Jelang HUT RI Ke-78, Perkim Aceh Barat hias Jembes dengan penerangan lampu LED

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | Jelang HUT RI Ke-78, Perkim Aceh Barat hias Jembes dengan penerangan lampu LED/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Aceh Barat melakukan penataan lampu penerang jalan hingga memasang lampu hias di Jembatan Besi Meureubo dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke - 78 Tahun, Jembatan Besi (jembes) pun dipercantik dengan lampu hias yang menyala bila malam hari.

Plt. Kadis Perkim Aceh Barat, Syamsul Rizal, S.T mengatakan, dirinya mendapat instruksi dari bapak Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi untuk melakukan penataan dan memasang lampu penerang jalan dan lampu LED disepanjang jembatan besi Meureubo dengan tujuan untuk memberi kenyamanan para pengendara lalu lintas di saat malam dan sekaligus dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini,

"Program mempercantik jembes ini adalah arahan dan instruksi langsung dari bapak PJ Bupati Mahdi," kata Syamsul Rizal senin (14/08/2023).

Menurut nya, hal ini dilakukan untuk mengungkapkan bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) momentum ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan dan terus kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI,” pungkasnya.

Sebelumnya Diskominsa Aceh Barat telah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 ini untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh sejak tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023 kemudian juga mengajak masyarakat membersihkan lingkungan masing-masing dan menghiasi rumah, toko, gedung instansi pemerintah, rumah ibadah dan sarana umum lainnya dengan umbul-umbul, lampu hias serta hiasan lainnya yang nuansa memeriahkan HUT RI.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!