Breaking News

Jelang HUT RI, Kolaborasi Mahasiswa Kkn Gelar Perlombaan

Laporan ,
Jelang HUT RI
Bimcmedia.com | Kumpulan Mahasiswa KKN Kecermatan Ulakan Tapakis | Foto : Selly N

Bimcmedia.com, Padang Pariaman- Kolaborasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan gelar pekan raya memperingati jelang HUT RI (Republik Indonesia) ke-76 dengan tema " Indonesia maju, Indonesia Tangguh dalam kebersamaan daan keberagaman" di Nagari Sungai Gimba Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Senin,(09/08/21)

Kegiatan perlombaan akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 10-14 agustus 2021 diawali dengan perlombaan badminton di pagi hari, Bola futsal di sore hari, dan game domino di malam hari. Kemudian semarak Jelang HUT RI ditutup dengan final lomba badminton, Bola futsal, game domino serta acara puncak yaitu panjat pinang.

Berbagai persiapan di lakukan, panitia mendatangkan Irman Triadi selaku wali Nagari Sungai Gimba Ulakan dalam rapat persiapan Pembukaan Turnamen Antar Mahasiswa KKN Kecamatan Ulakan Tapakis yang akan dilaksanakan besok, pada tanggal 10 Agustus 2021 Pukul 09.00 WIB di Hall Sudirman.

Panitia acara agustusan di Nagari Sungai Gimba Ulakan ini merupakan gabungan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) antara lain Mahasiswa KKN Melayu serumpun yang terdiri dari berbagai mahasiswa PTKIN Se-sumatera, Mahasiswa KKN ISI (Institut Seni Indonesia) Padang Panjang Sumatera Barat, dan Mahasiswa UNAND (Universitas Andalas) Sumatera Barat, serta dibantu oleh KAMUS (Komunitas Mahasiswa Ulakan Tapakis Sekitarnya).

Menariknya, beragam lomba untuk kategori anak-anak serta umum juga digelar, seperti lomba balap karung , lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang dan lainnya.

Selain itu, panjat pinang juga akan digelar di lapangan futsal Nagari Sungai Gimba Ulakan. Kegiatan panjat pinang tersebut dibuat sebagai penutup rangkaian kegiatan lomba yang nanti akan berlangsung selama 4 hari di bulan Agustus.

Di samping itu, Semarak agustusan ini termasuk dalam program kerja (Proker) yang diusung oleh masing-masing dari 3 tim KKN tersebut.

Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan, Irman Triadi, kepada bimcmedia.com mengatakan bahwa kegiatan semarak agustusan yang akan dibuat dengan kolaborasi 3 tim KKN dari beda kampus ini merupakan hal yang pertama kalinya terjadi selama sejarah kecamatan di Ulakan Tapakis.

“Saya selaku Wali Nagari, berharap adik-adik dari UIN, ISI, UNAND biar lebih bisa berkolaborasi dengan teman-teman nya, maupun hubungan dia dengan sesama manusia, bisa bergaul bersama masyarakat, dan harapan saya semoga anak-anak yang ada pada Nagari Sungai Gimba ini, selepas 40 hari dari Nagari Sungai Gimba bisa menjadi orang sukses dan cepat wisuda semuanya ” harapnya.

Sementara itu, Fauzan mahasiswa yang merupakan tim KKN Melayu Serumpun PTKIN Se-sumatera yang berasal dari Bengkulu selaku ketua panitia kegiatan semarak agustusan ini menyampaikan perwakilan apresiasi dan rasa terimakasih dari teman-teman panitia yang lain atas respon yang baik dari Wali Nagari dan masyarakat sekitar, termasuk hadiah dan keperluan yang akan ditanggung jawab langsung.

” Saya mewakili Mahasiswa KKN yang mengabdi di Sungai Gimba Ulakan berharap kegiatan ini sebagai awal untuk bersilaturahmi antar mahasiswa, masyarakat dan pemerintahan setempat. Serta saya berharap kegiatan ini nantinya akan berjalan dengan lancar, melahirkan kebaikan sekaligus keberkahan dan kebahagiaan.” Pungkasnya.


[Selly N]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!