Jenazah Covid-19 Disalatkan dan Dikebumikan Tengah Malam dengan Pengamanan Ketat

Laporan ,

Bimcmedia.com, Aceh Selatan - Corona Virus masih menjadi pembicaraan hangat di lini masa dan di masyarakat. Covid-19 disebut belumlah usai penanganan bahkan makin bertambah orang yang terinfeksi virus tersebut. Tak terkecuali di Aceh, dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, masyarakat makin resah dengan isu yang berkembang termasuk jenazah Covid-19 dikemumikan tengah malam.

Bimcmedia.com menghimpun informasi terkini soal pemakaman pasien yang diduga Covid-19 di Aceh Selatan. Seorang pasien Covid-19 di Kecamatan Labuhanhaji Tengah dikebumikan dan disalatkan tengah malam untuk menghindari keramaian, dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Pasien yang dengan inisial ZA adalah pria berusia 74 tahun.

Sebelumnya, pasien yang belum dikonfirmasikan pernah menderita penyakit kronis tersebut telah dirawat di RSUD Dr. H. Yulidin Away Tapak Tuan. Jenazah ZA diantar oleh ambulan rumah sakit ke desa setempat dengan mematuhi protokol pasien Covid-19, dan dengan pengamanan sangat ketat. Pada pukul 23.21 WIB, jenazah sampai di persemayaman terakhir dengan petugas rumah sakit menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) khusus Covid-19.

Informasi yang diterima redaksi Bimcmedia.com sebelum dikebumikan di desa setempat, jenazah disalatkan terlebih dahulu pada pukul 23.25 WIB dengan memperhatikan keselamatan di seluruh tempat. Jenazah ZA dikebumikan oleh Satgas Pemakaman Covid-19 dari RSUD Dr. H. Yulidin Away Tapak Tuan pada pukul 23.41 WIB.

Pemakaman ZA telah dilakukan di Aceh Selatan, namun sampai berita ini diturunkan Satgas Pemakaman Covid-19 dari rumah sakit umum setempat belum memberikan keterangan terkait penyakit lain yang diderita oleh ZA.

Pasien Covid-19 makin bertambah di Aceh. Dengan begitu, kesadaran atas diri sendiri yang paling penting saat keluar rumah dengan menggunakan masker atau rutin suci tangan. Kunci  adalah kebersihan diri dan keluarga.

---

(REDAKSI)

Komentar

Loading...