Breaking News

Joe Biden Bersiap Menuju Ke Gedung Putih Kepresidenan

Joe Biden Presiden Terpilih Amerika Serikat/bimcmedia.com/Foto : Dunia-Rmol.id

bimcmedia.com, Washington : Pemilihan Presiden di Amerika Serikat menjadi banyak perhatian. Calon presiden, Joe Biden yang berasal dari partai demokrat, sangat optimis akan berhasil menduduki kursi kepresidenan menuju gedung putih.

Keyakinan tersebut didapatkan setelah memenangkan suara di daerah-daerah yang menjadi pusat perhitungan suara, melawan Donald Trump calon Pertahana.

Dilansir dari VIVAnews.com, Sabtu, (07/11/2020), Joe Biden mengungkapkan sang optimis menang meskipun jaringan TV nasional Amerika Serikat belum mengizinkan dia untuk deklarasikan kemenangan saat penghitungan suara masih berlangsung.

"Angka perhitungan suara itu memberitahukan kami. Kami akan memenangkan pemilu ini" ungkap Biden sambil mengatakan bahwa dia bersama Kemala akan menuju ke gedung putih. Seperti dilansir pada VIVAnews.id

Pidato Biden itu awalnya direncanakan sebagai perayaan kemenangan. Tetapi Joe Biden mengubah rencananya karena tidak ada panggilan resmi dari jaringan TV dan pengamat pemilu lainnya.

Trump pun diketahui sudah tidak terlihat di Gedung Putih lagi. Setelah, Joe Biden memimpin perolehan suara di empat negara bagian, yaitu Pennsylvania, Georgia, Arizona dan Nevada, yang akan segera mengumumkan hasil perhitungan suara.

Unggul dari Trump 4,1 juta suara, Biden mengatakan, warga Amerika Serikat  telah memberikan mandatnya untuk mengatasi pandemi COVID-19, memulihkan ekonomi, perubahan iklim dan rasisme sistemik.

"Mereka menegaskan bawha ingin negara bersatu, tidak terus berpisah," tutup Biden

Komentar

Loading...