Jokowi : Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia Di Atas Rata-rata Dunia

Jokowi : Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia Di Atas Rata-rata Dunia
Presiden Indonesia, Joko Widodo/Sumber Foto : Tribunnews.com

Bimcmedia.com Jakarta ; Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia kini berada jauh di atas negara-negara diAsia maupun dunia, Hal ini di tegaskan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Jumat (16/04/2021).

Adapun mengenai hal tersebut, Jokowi menyampaikanya pada saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show Hybird 2021 secara virtual di Istana Kepresidenan pada kamis (15/04/2021).

"Total Angka kesembuhan covid-19 di indonesia telah mencapai di atas 90%, 90,5% jauh di atas rata-rata dunia jauh juga di atas rata-rata Asia. Ini juga harus dijaga,: ungkap jokowi dikutip dari cnbcindonesia.com, Kamis (15/04/2021).

Selain itu ia menjelaskan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah semakin membaik. Dimana kasus harian virus tersebut sudah jauh berkurang di bandingkan dengan awal tahun.

Baca Juga : 

"kita mempertahankan hal ini karena perlu kita ingat di bulan Januari, kasus harian kita berada di angka 13.000, 14.000, 15.000 bahkan saat itu. Tiga minggu terakhir ini kita berada di angka yang baik menurut saya. 6.000, 4.000, 3.000 naik turun di angka itu," lanjutnya

Jokowi juga mengingatkan bahwa banyak kasus Covid-19 di sejumlah negara lain yang tiba-tiba kembali melonjak naik lantaran kurangnya tingkat kewaspadaan. Mala hal itu perlu dijadikan pelajaran penting.

"Banyak negara-negara lain, sudah turun anjlok kasus Covidnya tapi karena enggak bisa menjaga kewaspadaannya, gak hati-hati kemudian meloncat naik lagi," tutupnya

Harapan Jokowi agar upaya penanganan pasien terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk mendorong angka kesembuhan dari pandemi covid ini.

Presiden RI, mengingatkan juga untuk para kepala daerah agar berhati-hati dalam menangani pandemi. Hal itu dikarenakan virus corona tidak kasat mata sehingga sulit untuk dikendalikan. Hal ini di sampaikan oleh jokowi secara terpisah.

___

[Redaksi/RMa]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy