JPA akan Selenggarakan Try Out Akbar SKD CPNS Pertama di Aceh Barat

Laporan ,
JPA akan Selenggarakan Try Out Akbar SKD CPNS Pertama di Aceh Barat
Ilustrasi Tes Try Out Akbar/bimcmedia.com/ Foto : Universitas Bengkulu

bimcmedia.com, Meulaboh : Jaringan Peduli Aceh (JPA) bekerjasama dengan Natural Akademi akan Try Out Akbar Selenggarakan Try Out Akbar dan Bedah Soal SKD CPNS berbasis CAT (Computer Assisted Test) di Meulaboh.

Imam Nugroho, yang merupakan ketua JPA kepada bimcmedia.com, Sabtu, (02/01/2021) mengungkapkan "Kami akan menyelenggarakan Try Out Akbar di sini (Meulaboh) yang merupakan kali pertama di Aceh Barat", ucapnya.

JPA akan Selenggarakan Try Out Akbar SKD CPNS Pertama di Aceh Barat
Iman Nugroho, Ketua Jaringan peduli Aceh/bimcmedia.com/Foto : Ist

JPA juga turut menghadirkan tutor CPNS yang telah berpengalaman 2 tahun dan telah meluluskan puluhan peserta menuju PNS, Untuk bidang TKP dijelaskan oleh, Zainal Abidin Suarja, TWK Putri Yhoulhandhari dan TIU Idham Kasyfi Mulinsky

Selain mengikuti Try Out, juga akan ada sesi pembahasan soal dimana pemateri di masing-masing bidang akan menyampaikan cara menjawab soal paling efektif. Dan Soal yang di input di simulasi CAT CPNS selama try out nanti adalah soal dengan kisi-kisi pada PermenPANRB NO 23 DAN NO 24 TAHUN 2019

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 17 Januari 2021 jam 09.00 WIB.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Desember 2020 dimana bagi pendaftar bulan Desember hanya perlu membayar Rp. 100.000,00 dan untuk pendaftar bulan Januari membayar sedikit lebih besar, yaitu Rp. 150.000,00.

Disamping itu, Pemerintah berencana untuk membuka kembali seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2021. Plt Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjanarko mengatakan, CPNS 2021 diperkirakan akan dibuka setelah Mei 2021. "tutur Imam Nugroho.

---

[AN]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy