JPA Serahkan Bantuan untuk Pasien Bayi Bocor Jantung

Laporan ,
Kiri Imam Nugroho Koordinator JPA Aceh Kanan Ir.H.Azhar Abdurrahman Anggota DPR Aceh Bersama Keluarga Bayi/bimcmedia.com/Ist

bimcmedia.com, Aceh Jaya : Bayi berusia 13 Bulan yang Bernama Teuku Ahmad Muzakka Mubarrak Anak dari Pasangan Tgk.Teuku Zelki dan Intan yang berdomisili Alue Ambang Teunom Kabupaten Aceh Jaya mengalami sakit Bocor Jantung. (Selasa 01/12/2020)

Setelah Mendapatkan laporan dari warga Imam Nugroho,SE.Ak Koordinator Jaringan Peduli Aceh (JPA) meluangkan waktunya untuk melihat kondisi bayi tersebut yang sangat memperihatinkan di tambah dengan kondisi keluarga kurang mampu.

Setelah itu Imam Nugroho memfasilitasi keberangkatan bersama keluarga ke tempat kediaman salah seorang tokoh Pantai Barat Selatan Anggota DPR Aceh Ir.H.Azhar Abdurrahman yang juga pernah menjabat Bupati Aceh Jaya Dua periode, kebetulan jadwal rujukan untuk segera di bawa ke Banda Aceh Setiba di kediaman beliau di Aceh Jaya disambut hangat.

"Saya mendapatkan kabar dari Imam Nugroho Koordinator JPA Wilayah Aceh melalui WhatsApp pribadi saya, Ketika Saya masih Berada Di Jakarta (Dinas Luar), Imam Nugroho menceritakan tentang bayi tersebut dan Alhamdulillah pada hari ini Imam Nugroho mempertemukan saya dengan bayi beserta keluarga," kata Ir.Azhar Abdurrahman mantan Bupati aceh jaya.

Dikatakan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun hal ini sedikit bisa meringankan beban orang tua bayi tersebut.

"Memang bantuan yang kami beritakan tidak seberapa namun, ini ikhlas kami berikan kepada anak tersebut. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan kami berharap anak ini secepatnya dibawa untuk berobat agar penyakit yang dideritanya bisa berkurang dan mudah-mudahan cepat sembuh.

Sementara itu, Tgk.Zelki ayah dari anak tersebut menceritakan kalau awal anaknya lahir dirinya tidak mengetahui adanya penyakit tersebut, namun dirinya mengetahui setelah mendapatkan hasil yang keluar dari RSUD bahwa anaknya ada menderita penyakit Jantung Bocor.

"Kami ini orang susah manalah mampu untuk berobat setelah tahu belum lama ini. jika ada uang pasti kami bawa anak kami berobat."  kata Tgk.Zelki orang tua bayi

Tgk.Zelki orang Tua anak ini juga menceritakan kalau dirinya dalam kondisi terbatas yang keseharian hanya sebagai guru ngaji honor di pesantren Darul Aitami di Aceh Barat, dan Istri hanya IRT jangankan untuk berobat, untuk kehidupan sehari-hari saja mereka serba kekurangan.

Dengan perasaan terharu tgk. Zelki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk.Azhar Abdurrahman Anggota DPR Aceh dan Koordinator JPA Aceh Imam Nugroho yang memberikan informasi keadaan keluarga nya kepada Bpk.Azhar Abdurrahman yang telah sudi ikut prihatin terhadap kondisi anaknya.

"Semoga Bapak Azhar Abdurrahman dan  Imam Nugroho selalu sehat dan panjang umur serta amanah dalam memimpin. Mudah-mudahan sosok beliau menjadi contoh terhadap yang lain," ujarnya.

Pak Imam Nugroho beserta Bapak Azhar Abdurrahman yang sudi dan peduli membantu untuk biaya berobat anak kami," Tutupnya.

---

(Redaksi/RL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!