Jum’at Curhat, Kapolsek Penanggalan Diharapkan Tertibkan Pedagang Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan

Kapolsek
Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB kembali menampung aspirasi masyarakat Kampong Cepu saat Jum'at Curhat. | Foto : Mansah Berutu

Bimcmedia.com, Subulussalam : Kepolisian Sektor (Kapolsek) Penanggalan kembali melaksanakan Jum'at Curhat dengan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat Kampong Cepu, Kecamatan Penanggalan,Kota Subulussalam Provinsi Aceh.

Kegiatan Jum'at curhat berlangsung di salah satu warung kopi milik warga setempat pada Jum'at 24 Februari 2023.

Selain Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB di sana tampak hadir Kepala Kampong Cepu Unggul Cibro,Ketua BPK Cepu ,Para Perangkat Kampong, Tokoh Agama serta masyarakat Cepu yang Berhadir.

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat Kampong Cepu bisa bermanfaat,” kata Kapolres Subulussalam Ajun Komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan SIK, MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB.

Dalam kesempatan itu Kepala Kampong Cepu, Unggul Cibro berharab kepada Kapolsek Penanggalan saat jelang bulan Ramadan dibuatkan selebaran ataupun himbauan kepada warga untuk larangan menjual petasan, sebab kata unggul bunyi petasan sangat menggangu bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah sholat tarawih.apalagi anak-anak sering bermain petasan diarea sekitar masjid.

Sementara itu salah satu Imam mesjid Kampong Cepu mengeluhkan adanya beberapa jalan persimpangan yang yang tidak memiliki penerangan lampu di malam hari dan juga tidak adanya Marka jalan sehingga dikhawatirkan terjadi laka lantas.

Menanggapi hal itu Kapolres Subulussalam Ajun komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan SIK, MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB mengatakan terkait penertiban pedagang Marcon saat bulan Ramadhan nantinya pihaknya akan segera berkoordinasi dengan polres terkait himbauan kamtibmas yang di maksud.

Kemudian kata Kapolsek Penanggalan untuk penerang jalan di persimpangan Pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan dan pertamanan agar segera memasang lampu serta Marka jalan untuk menghindari laka lantas.

"Kita akan segera berkoordinasi dengan dinas perhubungan juga pertamanan Agara segera memasang lampu disana"Ujar Kapolsek Penanggalan

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!