Breaking News

Kabupaten Simeulue Gagaskan program Perkarangan Pangan Lestari 

Laporan ,

bimcemdia.com, Simeulue: Dalam Rangka mengembangkan produksi Perkarangan masyarakat, sehingga dapat bernilai ekonomis dinas pertanian Simeulue gagaskan program Perkarangan Pangan Lestari (P2L) di Desa Leubang Hulu Kecamatan Teupah Barat, Rabu (7/10/2020).

"Kegiatan P2L yang di gagas oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, bertujuan untuk mengembangkan produksi Perkarangan masyarakat, sehingga dapat bernilai ekonomis" Kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue Samsuar, SP

Selain itu dia berharap program P2L ini, dapat membantu ekonomi keluarga, mengingat hampir setiap perkarangan masyarakat masih belum dimanfaatkan secara maksimal, sehingga peran P2L ini dapat menjadikan apotik hidup pekarangan masyarakat.

"Wacana kegiatan P2L ini akan di terapkan di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue, dan disetiap Kecamatan hanya satu desa yang dijadikan sebagai contoh" ujarnya.

Sementara itu sekda Simeulue Ahmadlyah, SH., dalam arahannya pada saat kunjungan tersebut menyatakan, P2L ini kiranya dapat membantu perekonomian keluarga dengan memanfaatkan perkarangan rumah, minimal kebutuhan kecil dapur dapat terpenuhi dengan adanya tanaman yang bermanfaat.

"Kita berharap kegiatan P2L ini dapat berkembang dan berkesinambungan, sehingga kedepan kita harap dapat membantu roda ekonomi keluarga, " Ucapnya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Camat, Teupah Barat, dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Simeulue.

_ Redaksi

Komentar

Loading...