KADIS PUPR Perbaiki Jalan TPI Di Pasar Meulaboh

KADIS PUPR Perbaiki Jalan
Bimcmdia.com | Jalan TPI kota Meulaboh mulai dilakukan pengerasan sesuai janji Kadis PUPR Aceh Barat bulan Mei lalu bahwa akan diaspal lintasan tersebut akhir Juni 2021| Bimcmedia.com

Bimcmedia.com, Meulaboh : Kapala Dinas (KADIS) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat akhirnya menepati janji untuk perbaiki jalan TPI dalam kota Meulaboh yang sudah lama menjadi keluhan Masyarakat akibat berlubang dan tergenang air dimusim hujan selama ini.

KADIS PUPR Aceh Barat Dr.Kurdi saat dikonfirmasi bimcmedia.com Jum'at, (02/07/2021) membenarkan bahwa jalan TPI arah menuju pasar ikan Meulaboh sudah mulai dikerjakan oleh rekanan sekalian parit jalan juga diselesaikan tahun ini dalam area tersebut.

"Syukur anggaran yang kita usulkan untuk memperbaiki jalan karena menjadi keluhan rakyat selama ini tidak dipangkas untuk Covid 19, sehingga apa yang pernah dijanjikan beberapa waktu lalu dapat terealisasi" ujarnya senang.

KADIS PUPR Perbaiki Jalan yang panjang sekitar 150 M dengan lebar 5 M diperbaiki menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021 besarannya Rp. 400 juta rupiah, selain itu ada juga sambungan drainase dikerjakan tahun ini agar tidak lagi tergenang air dimusim hujan hingga membuat jalur lintasan warga cepat rusak serta warga pedagang sekitar tak nyaman, kata Kurdi.

Dirinya berharap dukungan Masyarakat untuk melaksanakan pembangunan terutama infrastruktur yang menjadi kebutuhan mendesak dalam kabupaten Aceh barat, selain jalan TPI saat ini pemerintah juga memperbaiki sejumlah sarana lainnya seperti jalan singgah mata dua dan drainase di jalan Nasional, Gampong Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan,. Kabupaten Aceh Barat.

BACA JUGA : 

Dikonfirmasi secara terpisah, Tokoh Masyarakat Gampong Ujong Baroh, Irwanda didampingi Mucktar kepada media ini mengatakan sangat senang melihat Dinas PUPR menempati janji untuk memperbaiki jalan TPI yang telah lama rusak dan terdenang air selama ini, sebab lintasan tersebut kawasan padat hilir mudik warga menuju pasar pagi dan pasar ikan induk di kota Meulaboh

" Untuk kelancaran pembangunan, Kami sangat mendukung semua pihak yang memperbaiki sarana transportasi umum dengan harapan dikerjakan secara baik dan berkualitas" kata ketua Pemuda Dusun Manggis tersebut dibenarkan Muktar.

Selain jalan TPI, Irwanda yang akrab dijuluki ketua juga berharap pemerintah memperbaiki jalan Blang Pulo dekat simpang pasar bina usaha Meulaboh yang kelihatan mulai parah tergenang air hujan, jika itu dibiarkan maka nanti semakin hancur kondisinya.

Sebelumnya KADIS PUPR Aceh Barat Dr.Kurdi,ST,MT kepada media bimcmedia.com Kamis (27/5/2021) berjanji akan aspal jalan TPI tahun ini, saat disampaikan berita tersebut pihak panitia sedang melakukan perlelangan proyek dengan anggaran 400 juta rupiah.jika tidak ada halangan akhir Juni 2021 sudah dapat diaspal.

___

(FL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!