KAMMI Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

KAMMI Aceh Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran
Bimcmedia.com KAMMI daerah Aceh Barat menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan santunan berupa uang tunai/ Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Aceh Barat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Meulaboh (Ahad, 12/07/2020).

KAMMI Aceh Barat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran selama 4 hari sejak Selasa hingga hari Sabtu kemarin. Penggalangan dana yang dilakukan dengan mengutip sumbangan di persimpangan jalan. Selain itu, KAMMI Aceh Barat juga menghimpun donasi dari para donatur di Aceh Barat.

Baca Juga :

Kebakaran yang mengakibatkan 32 warga kehilangan tempat tinggal tersebut terjadi pada Senin (06/08/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran terjadi di Jalan Blang Meuria, Ujung Kalak, Meulaboh, Aceh Barat. Kebakaran yang mengagetkan warga ini yang menghanguskan 6 rumah toko ruko semi permanen. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan 2 bengkel.

Bantuan tersebut diserahkan jajaran Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Daerah Aceh Barat kepada warga yang menjadi korban. Bantuan diterima oleh Kepala Dusun yang mewakili korban.

Dalam kesempatan tersebut, M Yanis Anugrah selaku koordinator lapangan (KORLAP) Aksi Penggalangan Dana kepada Bimcmedia.com  megatakan bantuan yang diserahkan. Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran adalah berupa uang tunai sebanyak Rp. 11.825.000, sembako, dan pakaian layak pakai yang dibagikan kepada seluruh korban kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Zulherda selaku ketua umum KAMMI Daerah Aceh Barat, sampaikan rasa terimakasih kepada seluruh donatur dan yang terkhususnya kepada masyarakat Aceh Barat yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban para korban kebakaran. Zulherda juga berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban.

“Semoga para korban dapat menghadapi ujian ini dengan penuh ketabahan, dan kedepan harapan kami kepada seluruh aliansi masyarakat dan mahasiswa terkhususnya di Aceh Barat dapat melakukan hal-hal yang lebih untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Zulherda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: