Kapal Perang Tiongkok Masuk Perairan Natuna, Ini dilakukan Prabowo

Kapal Perang Tiongkok
Gabungan Photo Menteri Pertahanan Prabowo (Kiri) dan Kapal Perang Cina (Kanan) | Sumber: Editing

Bimcmedia.com, Nasional : Ketika kapal perang Tiongkok masuk ke Perairan Natuna, Mentri pertahanan Indonesia (Menpan) Prabowo telah mengambil sebuah keputusan, seperti yang dikatakan oleh ketua harian Gerindra.

"Prabowo telah menjawab ancaman Tiongkok dengan membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140 dari Inggris". Ujar Sufmi Dasco Ahmad seperti dikutip pada laman berita liputan6, Sabtu, (18/09/2021).

Kemudian Prabowo yang merupakan Menteri pertahanan untuk antisipasi sebuah ancaman kapal perang Tiongkok China yang masuk ke laut Natuna, maka akan membawa pulang kapal perang teknologi canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140 yang berasal dari Inggris.

Kapal perang Frigate tipe Arrowhead 140 sangat ringan dengan kecepatan tinggi, lalu berkemampuan manuver yang telah dilengkapi teknologi militer canggih.

"Menpan Prabowo juga menyebutkan bahwa angkatan laut Tiongkok pasti akan takut dan gemetar saat melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia dan yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia, dan akan berpikir dua kali untuk wara wiri di lautan Natuna lagi,” ucap Dasco Ahmad lagi.

PT. PAL yang merupakan produsen pembuat produksi ratusan kapal laut untuk Indonesia dengan Frigate canggih ini tersebut sehingga membuat sebuah kesepakatan antara Menpan Prabowo dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris memberikan alih teknologi kepada perusahaan untuk membuat kapal perang Frigate tipe Arrowhead 140 canggih untuk menghindari ancaman kapal perang Tiongkok masuk ke Perairan Natuna.

Kapal perang Frigate tipe Arrowhead 140 tercanggih yang ada sekarang, yang merupakan buatan teknologi Inggris yang sangat mempuni, yang akan dibawa pulang oleh Prabowo ke Indonesia untuk persiapan atas kapal perang Tiongkok yang telah masuk ke Perairan Natuna Indonesia.

Selain itu kapal tersebut bisa juga digunakan sebagai misi penyelamatan SAR Search and Rescue, Karena kapal perang frigate tipe Arrowhead 140 mempunya kemampuan untuk menjadi kapal induk mini bagi helikopter angkatan laut baik untuk misi antar jemput personel.


[A-]

Komentar

Loading...