Breaking News

Kapan Iman Mahdi Turun Mengejutkan Kaum Pembangkang Kepada Allah?

bimcmedia.com, Islami - Ajaran Islam, memercayai tanda-tanda akhir zaman seperti bencana alam yang besar dan munculnya Imam Mahdi.

Imam Mahdi sejatinya akan datang untuk mendamaikan umat yang berselisih dan membuat Islam kembali jaya.

Lalu, pada masa itu, Dajjal turun karena Islam kembali kokoh. Soal Dajjal ini pula tidak dijelaskan dengan jelas dalam al-Quran maupun hadits.

Dajjal bisa saja berupa manusia maupun makhluk lain yang akan datang untuk memerangi umat Islam.

Dajjal akan muncul dari timur negeri Persia seperti yang tersebut di dalam hadits ini. Timur Persia yang dimaksud adalah antara Irak dan Syam.

“Dajjal itu keluar dari bumi sebelah timur yang disebut Khurasan. Dajjal akan diikuti oleh kaum yang wajah mereka seperti tameng yang dilapisi kulit”. (HR. Tirmidzi no. 2337 dan Ibnu Majah no. 4072).

Sampai kini, kemunculan Dajjal dipercaya oleh umat Islam. Kekhawatiran akhir zaman ini wajar saja karena Dajjal tidak akan ‘mati’ sebelum kabar akan Imam Mahdi dan turunnya kembali Nabi Isa as.

Imam Mahdi adalah rahasia Allah yang tidak bisa ditebak siapa dan bagaimana turunnya Beliau untuk mendamaikan kembali umat yang berselisih, peperangan yang tak kunjung usai.

“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah umatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman.” (HR Ahmad).

Kehadiran Imam Mahdi sangat dinanti oleh umat yang saat ini ingin kembali ke dalam kedamaian.

Perselisihan di mana-mana antara manusia yang beriman dan bukan seiman menandakan bahwa akhir zaman telah dekat.

Bencana alam juga demikian (gempa-gempa) yang tidak bisa dibendung dan selalu terjadi di seluruh penjuru dunia.

Imam Mahdi di kemudian hari akan memimpin Islam sebagaimana terdahulu oleh khalifah-khalifah yang penuh amanah.

Kapan tepatnya waktu Imam Mahdi datang? Waktu seperti jam, hari dan bulan bahkan tahun tidak ada yang tahu.

Namun, semakin sering terjadi perselisihan, semakin terbuka pintu ‘rumah” Dajjal maka semakin dekat pula Imam Mahdi turun ke bumi.

Rasulullah hanya menjelaskan bahwa Imam Mahdi berasal dari umatnya, dengan fisik yang dideskripsikan memiliki kening lebar, berhidung mancung, dan umur kekhalifahannya selama tujuh tahun.

“Al-Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi ini) sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia (umur kekhalifahan) berumur tujuh tahun.” (HR. Abu Dawud dan al-Hakim).

Komentar

Loading...