Breaking News

Kapolres Abdya Menjadi Inspektur dalam Pelepasan Purna Bakti Personil Polres

Kapolres Abdya
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH. saat menjadi inspektur purna bakti personil polres Abdya. | Ist

Bimcmedia.com, Blang Pidie : Kepala Polisi Resort Aceh Barat Daya (Kapolres Abdya) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH menjadi Inspektur dalam acara Pelepasan Purna Bakti personil Polres AKP AMRI CHANIAGO. Pada Hari Jumat tanggal 30 September 2022 pukul 08.30 wib, bertempat di lapangan Apel Markas Kepolisian Resor (MAPOLRES) Kabupaten  Abdya, Jum'at, (30/09/2022).

Upacara pelepasan Purna Bakti personil Polres Aceh Barat Daya merupakan salah satu tradisi bagi anggota polri dan suatu bentuk penghargaan terhadap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah mengabdi.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, dalam kesempatannya menyampaikan upacara pelepasan tersebut merupakan sebuah penghormatan terhadap anggota yang telah mengabdi dan bersinergi serta menjalankan fungsi sebagai polisi.

“Upacara perlepasan Purnawirawan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa purna bakti atas pengabdian dan loyalitas selama masih berdering aktif sampai mengakhiri masa tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.” Ungkapnya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH.

AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, juga mengatakan, purna tugas bagi kepolisian bukanlah merupakan bentuk dari hilangnya rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia.

"Purna tugas ini bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi. masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang Bhayangkara kepada Bangsa Dan Negara." Kata Kapolres Abdya.

Sambungnya Dhani Catra Nugraha, walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status Purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan Purnawirawan dengan personil yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik serta tetap terjalin hubungan dengan Dinas Kepolisian khususnya Polres Abdya. Karena para Purnawirawan merupakan keluarga besar Polri dan harus dapat menjaga nama baik Polri ditengah tengah masyarakat.

Dalam kegiatan upacara turut dihadiri Waka Polres Kompol Muhayat Effendie, SH, MH, para Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Abdya, serta Pejabat Umum Polres Abdya, personil Polres Abdya, turut hadir Ketua Bhayangkari Abdya, Ny. dr. Tian Dhani Catra, dan Ibuk-ibuk Bhayangkari Abdya.

Upacara tersebut dimulai sejak pagi hingga berakhir pada pukul 10.00 wib dan dilanjutkan dengan coffee morning bersama para pejabat utama ( PJU ) kepolisian resor Aceh Barat Daya serta dilanjutkan dengan penyerahan cendramata.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!