Kapolsek Penanggalan Imbau Siswa Jauhi Narkoba Dan Tertib Lalulintas 

Bimcmedia.com | Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB bersama Kepala Sekolah SMKN 1 Penanggalan dan sejumlah siswa siswa SMKN 1 Penanggalan melakukan Foto Bersama. | Foto Mansah Berutu

Bimcmedia.com, Subulussalam : Polres Subulussalam, terus mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat, terutama kalangan pelajar untuk selalu menjauhi narkoba serta tertib dalam berlalulintas.

Seperti halnya yang disampaikan Kapolres Subulussalam Ajun komisaris Besar Polisi Yhogi Hadisetiawan SIK, MIK melalui Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarianto SAB saat menjadi pemateri pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Penanggalan. Selasa, 18 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, Kepala Kepolisian Sektor Penanggalan itu berpesan agar siswa-siswi menghindari bahaya narkoba. Begitu pula dengan ketertiban berlalu lintas, menjadi salah satu penting hal untuk selalu diperhatikan.

"Jauhi yang namanya narkoba. Karena ini sangat berbahaya, bisa merusak diri dan masa depan. Begitu juga saat berkendara di jalan, harus tertib dan mematuhi semua aturan. Mengingat, kedua hal tersebut saat ini sangat rawan terjadi" kata Kapolsek

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas lainnya terhadap para siswa-siswi di sekolah tersebut. Termasuklah soal balap liar hingga pergaulan bebas.

"Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang yang mana “Bebas” yang dimaksud adalah melewati batas batas norma ketimuran yang ada, jadi pergaulan bebas artinya proses bergaul dengan orang lain terlepas dari ikatan yang mengatur" ujar Kapolsek.

"Apapun yang nama hal negatif, harus selalu di hindari dan di jauhi. Apalagi adik-adik ini punya harapan dan cita-cita kedepannya. Belajarlah dengan giat dan bersungguh-sungguh agar apa yang dicita-citakan itu dapat tercapai nantinya," pesan Kapolsek

Dikesempatan yang sama,Bhabinkamtibmas Polsek penanggalan Aiptu Zulfan Efendi juga mengatakan Penyebab timbulnya kenakalan remaja adalah kurang berfungsinya peran orang tua sebagai teladan bagi anak-anak mereka. Suasana dalam keluarga yang menimbulkan rasa tidak nyaman bagi anak juga menjadi salah satu penyebabnya termasuk perceraian kedua orang tua.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!