Breaking News

Kaum Muda 1990-an Pasti Tahu 7 Hal yang Pernah Populer Ini

Laporan ,

Bimcmedia.com, Gaya Hidup - Siapa sih yang tidak ingin bernostalgia? Sesekali boleh dong mengingat masa-masa indah zaman dulu. Tahu nggak sih dengan mengingat kenangan akan membuat kita lebih berhati-hati dalam bertindak.

Kenangan yang baik akan dikenang sebagai motivator ulung untuk meraih kesuksesan. Kenangan yang tidak baik, bahkan memalukan, akan dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.

Kenangan boleh berupa apa saja. Namun coba deh diingat-ingat lagi, zaman dulu itu, sekitar tahun 1990-an apa sih yang menarik perhatian? Pada periode tersebut tentu kita nggak kenal yang namanya gadget sekeren sekarang.

Belum ada smartphone secanggih yang Anda pegang saat ini. Internet pun masih diakses secara terbatas. Tetapi, masa-masa itu terasa indah sekali lho. Nah, untuk Anda yang pernah jaya di tahun 1990-an, tujuh hal ini pasti diingat betul. Apa saja?

Rental Komik

Rasanya tuh keren banget tiap minggu ada komik baru. Komik-komik terkenal seperti Doraemon atau Naruto menjadi incaran. Rental komik pun bertaburan di mana-mana.

Daripada memiliki komik terbaru dengan membelinya, lebih baik menyewa di rental yang telah memiliki koleksi dengan lengkap. Komik-komik yang disewa pun lengkap dari semua seri, mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Banyak pembaca yang memilih sewa di rental karena hampir tiap minggu ada saja komik baru. Dengan biaya sewa yang relatif murah, Anda juga dapat membaca banyak komik.

Berbeda dengan Anda yang suka koleksi sendiri, paling susah mengoleksi semua judul karena uang jajan nggak cukup.

Rental VCD/DVD

Anda pasti kesal sekali saat film yang diincar telah raib di rental VCD/DVD. Padahal, Anda sudah buat janji dengan penjaga rental agar meninggalkannya untukmu terlebih dahulu. Namun apa mau dikata, siapa cepat dia-lah yang pertama menyewa film tersebut.

Rental VCD/DVD menjadi bagian penting dalam menyemarakkan dunia hiburan Anda tahun 1990-an. Film-film terbaru langsung masuk ke dalam rumah sewa ini. Dengan mengeluarkan biaya sedikit, Anda dapat menonton banyak film.

Biasanya film yang disewa pun diberikan waktu selama 3 hari. Anda yang nggak mau ketinggalan satu film pun, dalam dua jam langsung dilahap habis. Keasyikan ini bagai terbang ke langit ketujuh.

Majalah

Ingat dong ramalan zodiak minggu ini apa yang paling dicari? Atau Anda seorang pembaca cerita pendek remaja? Atau gosip terbaru dari selebriti ternama? Ayo ngaku deh apa yang paling Anda tunggu.

Benar sekali. Tahun 1990-an merupakan masa jayanya majalah. Jenis majalah pun beragam. Segmen yang dibidik mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, pria maupun wanita. Baca majalah di masa itu keren sekali. Bawa majalah ke mana-mana dengan cover selebriti tampan jadi sesuatu yang patut dipamer.

Warnet

Pasti Anda kenal dengan MIRC. Era ini layanan chatting dengan bilik-bilik khusus itu menjadi sebuah hal yang mewah. Dan warnet menjadi saksi Anda menjalin pertemanan bahkan sampai percintaan dengan orang yang belum dikenal.

Warnet menjadi sebuah tempat berkumpul anak muda zaman itu. Internet yang belum sepopuler dan semudah akses saat ini membuat warnet selalu penuh. Terkadang, Anda harus antri untuk mendapatkan fasilitas di salah satu warung internet.

Wartel

Gagang telepon yang ada di wartel itu seperti anak emas. Telepon seseorang yang begitu penting di dalam bilik telepon jadi sesuatu yang begitu romantis. Anda bebas tertawa lepas bahkan menangis di dalam bilik itu sampai lupa tagihan yang akan dibayar.

Wartel memang memiliki kenangan tersendiri bagi Anda karena masa itu handphone belumlah sepopuler sekarang. Buku telepon masih berlaku. Di saku selalu tersedia uang receh untuk dial up seseorang.

FAX

Kirim email mah sudah biasa zaman ini. Dulu Anda perlu kesabaran lebih karena untuk mengirim sebuah dokumen mesti di FAX. Mesin FAX memang masih ada saat ini namun tidak sepopuler dan sesering zaman dulu.

Mesin FAX digunakan karena kemudahan dan kecepatan seperti mengirim email. Kekurangan mesin FAX tidak bisa mengirim dokumen dalam jumlah banyak. Beda dengan email yang bisa melampirkan puluhan sampai ribuan halaman Word.

Andas

Belajar bahasa pastilah menenteng Andas ke mana-mana. Andas yang tebal menjadi sebuah barang mewah dan seakan-akan hanya Anda yang mampu cas cis cus bahasa asing.

Andas memang masih dipakai saat ini namun tidak seperti dulu yang semua tergantung dengan Andas. Orang yang hidup zaman dulu tentu mudah melihat kata kunci di dalam Andas.

Komentar

Loading...