Kebiasaan Sehari – Hari Dapat Menyebabkan Penyakit Stroke

Penyakit Stroke
Ilustrasi Gambar Sakit Stroke | Sumber Gambar : Klik Dokter

BIMCMEDIA.COM, LIFESTYLE : Seorang Dr. Pavan Pai, yang merupakan seorang ahli saraf di Rumah Sakit Wockhardt di Mumbai, yang dilansir dari sebuah Herstory.co.id mengatakan bahwa kebiasaan sehari - hari atau hal yang sepele dilakukan dapat menyebabkan penyakit stroke.

Dalam hal ini, tindakan pencegahan harus diambil untuk menghindari penyakit stroke. Berikut aktivitas yang bisa menyebabkan stroke dan dikutip dari berbagai sumber, Selasa,(17/05/2022) adalah sebagai berikut:

1. Merokok
Satu dari 10 stroke berhubungan dengan merokok. Berhenti merokok mengurangi risiko stroke dan memiliki efek positif pada kesehatan orang-orang di sekitar Anda.

2. Pola makan
Stroke 1 dari 4 atau lebih dikaitkan dengan kadar kolesterol "jahat" yang tinggi dan dapat menyebabkan penyumbatan arteri serebral. Makan lebih sedikit lemak jenuh, menghindari makanan olahan, dan berolahraga dapat mengurangi risiko ini.

BACA JUGA : 

3. Kehidupan yang cenderung duduk
Lebih dari sepertiga dari semua stroke terjadi pada orang yang tidak cukup berolahraga, menyebabkan obesitas dan resistensi insulin. Olahraga ringan selama 20-30 menit 5 kali seminggu mengurangi risiko stroke.

4. Konsumsi alkohol
Lebih dari satu juta stroke setiap tahun dikaitkan dengan konsumsi alkohol yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan dehidrasi dan malnutrisi, yang dapat menyebabkan stroke arteri dan vena.

5. Stres dan depresi
Satu dari enam stroke berhubungan dengan kesehatan mental. Stres dapat membahayakan kesehatan Anda, yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan kadar gula. Mengelola stres, depresi, kemarahan dan kecemasan penting dalam mengurangi risiko stroke.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!