Kemenag Umumkan Jadwal Wawancara Akhir Seleksi JPT Pratama 2023

Kemenag
Sekjen Kemenag RI Nizar. Foto/kemenag.go.id

Bimcmedia.com, Jakarta; Kementerian Agama (Kemenag) RI mengumumkan seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kemenag telah memasuki tahap akhir.

Melansir laman Kemenag.go.id, Sekjen Kementrian Agama RI Nizar mengatakan bahwa, wawancara akhir seleksi pejabat setingkat Eselon II ini akan berlangsung 8 sampai 9 April 2023 mendatang.

"Wawancara Akhir oleh Panitia Seleksi digelar dua hari, 8 sampai 9 April 2023. Wawancara dilakukan secara daring dengan aplikasi zoom virtual meeting," terang Nizar di Jakarta, Selasa (04/04/2023).

Kata Nizar, pelamar wajib menyiapkan tempat yang representatif, termasuk komputer atau laptop dengan fasilitas webcam dan aplikasi zoom meeting. Pelamar juga harus memastikan koneksi internet yang memadai untuk pelaksanaan virtual meeting.

"Bahan presentasi dalam bentuk slide powerpoint maksimal tiga silde. Bahan presentasi dimaksud wajib berdasarkan makalah yang telah ditulis oleh pelamar pada saat penulisan makalah," Jelas Nizar.

Sementara itu Kepala Biro Kepegawaian Nurudin menambahkan, seluruh perangkat wajib sudah terpasang 60 menit sebelum jadwal pelaksanaan. Seluruh pelamar wajib memastikan perangkat dan internet berfungsi optimal.

"Link Zoom Virtual Meeting akan disampaikan sehari sebelum jadwal pelaksanaan wawancara melalui email dan nomor whatsapp pelamar," Tandas Nurudin.

Dijelaskanya, pelamar juga harus menyampaikan hasil tes kesehatan, dimana hasil tes tersebut harus mencakup surat keterangan sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba dengan hasil laboratorium.

Nantinya hasil itu harus disampaikan dalam bentuk soft copy scan pdf asli berwarna melalui alamat email Sekretariat Pansel seleksijptkemenag@gmail.com paling lambat 11 April 2023.

"Pelamar dianggap gugur/mengundurkan diri jika tidak mengikuti Wawancara Akhir dan tidak menyampaikan hasil tes kesehatan," Tegas Kepala Biro Kepegawaian Kementrian Agama RI, Nurudin.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!