Kemendag : Tidak Ada Mafia Sebabkan Minyak Goreng Naik

Tidak Ada Mafia
Menteri Perdagangan, Zulkifuri Hasan yang baru saja dilantik | Sumber Foto : SindoNews

Bimcmedia.com, Nasional : Menteri Perdagangan Zulkifuri Hasan yang baru saja dilantik mengatakan tidak ada istilah mafia yang berkontribusi terhadap kenaikan dan kelangkaan minyak goreng belakangan ini. Menurut dia, kelangkaan tersebut karena terjadinya kenaikan harga di pasar internasional.

"Saya kira itu bukan mafia. Harga-harga meroket. Teman-teman CPO laris, jadi bisa ditunda?" kata Zulkifli Hasan yang sering di sapa dengan Zulhas, Senin, 20 Juni 2022 dilansir dari Viva.co.id

Zuhas menjelaskan, para pencari untung memanfaatkan terkait kenaikan harga minyak goreng. Bahan minyak nabati komersial akan segera menjualnya di luar Indonesia.

"Nah, kami mengharapkan penundaan," katanya. Selain itu, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengaku sempat menemukan masalah sulitnya menurunkan harga minyak goreng di pasaran. Menurutnya, masalah minyak goreng akan teratasi dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami akan perbaiki, dan pasti ada solusinya dalam Satu bulan, dua bulan, insya Allah."

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Perdagangan (Mendag) Zulhas menggantikan Muhammad Lutfi. Meski ada perubahan posisi Muhammad Lutfi, Zulhas tetap mengapresiasi hasil kerja dan penampilannya selama ini.

“Tentu saya bersyukur atas apa yang dilakukan Park Rufut, Park Lutfi dan kawan-kawan lainnya,” kata Zuhas usai menjabat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Zuras melaporkan hal ini setelah mengungkapkan bahwa posisi barunya adalah tugas yang membosankan, terutama karena itu terkait dengan minyak goreng.

Ia merasa bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah minyak goreng yang merugikan masyarakat.

"Ya, itu tugas yang berat. Kalau soal minyak goreng, kita tahu zaman belum berakhir. Kasihan orang kalau tidak segera selesai," katanya.

 

***

Komentar

Loading...