Kerajinan Batu Giok Nagan Raya Raih Anugerah Pesona Indonesia Awards 2023

Laporan ,
Bimcmedia.com
Bimcmedia.com | PJ Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, saat menerima Anugerah API Awards 2023 yang diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku, Rabu (01/11/2023). Foto/Doc Pemkab Nagan Raya.

Bimcmedia.com, Nagan Raya; Kerajinan Batu Giok Nagan Raya, Aceh, berhasil meraih penghargaan Katagori Cendera Mata Terbaik pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards ke-8 Tahun 2023.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Nagan Raya, Fitriany Farhas, pada acara malam Anugerah API Awards 2023 yang diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku, Rabu (01/11/2023).

PJ Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, mengaku terharu sekaligus bangga atas perolehan yang diraih daerah tersebut. Pasalnya, karya seni dari hasil alam Nagan Raya itu telah mengharumkan nama kabupaten setempat hingga ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah, Batu Giok Nagan Raya memperoleh juara III Kategori Cendera Mata pada API Awards 2023," Kata Fitriany Farhas.

Dikatakannya, souvenir batu giok hasil alam Nagan Raya tersebut memiliki warna hijau yang unik dan khas, serta tekstur yang halus dan berkilau. Selain bentuknya yang indah, batu giok Nagan Raya telah lama dikenal sebagai salah satu batu giok terbaik di dunia.

"Batu Giok Nagan Raya memiliki berbagai pesona yang membuatnya begitu diminati oleh para pecinta batu permata," Pungkasnya.

Menurut Fitriany, prestasi tersebut tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat yang telah mendukung hingga Batu Giok Nagan Raya mendapat penghargaan di tingkat nasional.

"Terima kasih untuk semuanya yang telah mendukung Kabupaten Nagan Raya di API Awards 2023," Tegas PJ Bupati Nagan Raya.

Selain memperoleh juara III Kategori Cendera Mata, tambah Fitriany, tarian 'Rateb Meuseukat' juga masuk dalam Kategori Atraksi Budaya sebagai 10 nominasi terbaik API Awards 2023 tingkat nasional.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!