Kesbangpol Gayo Lues Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Kesbangpol
Kesbangpol Gayo Lues saat sosialisasi bagi pemilih pemula | Istimewa

Bimcmedia.com, Blangkejeren : Badan Kesbangpol Provinsi Aceh dan Kesbangpol Kabupaten Gayo Lues menggelar acara sosialisasi penyelenggaraan Pemilu bagi pemula dan pendidikan politik bagi kandidat caleg perempuan pada pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Green Hotel Marmas diikuti para peserta dari pengurus partai perempuan dan pemilih pemula dari siswa tingkat SMA/SMK, Rabu (19/10/2022).

Perwakilan PLH. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Aceh Drs. Arsy, M.Si menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama antara kesbangpol Aceh dan Kesbangpol Kabupaten Gayo Lues.

Ia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula tentang pentingnya menggunakan hak pilih dan pendidikan politik bagi kandidat caleg perempuan.

"Pemuda merupakan agen perubahan untuk mengawasi jalannya demokrasi, kaum muda adalah sosok yang akan membawa perubahan pada politik, namun banyak pemuda yang belum paham tentang pentingnya hal ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilih pemula sangat rawan untuk golput karena tidak memahami pentingnya menggunakan hak suara dalam berdemokrasi, dan pentingnya ikut serta pemilihan.

"Melalui acara ini akan kita buka pemikiran para pemilih pemula dan para kandidat caleg perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam demokrasi secara sehat," ungkapnya.

Sementara PJ. Bupati Gayo Lues, diwakili Staf Ahli Bupati Nopal, SP dalam sambutannya mengungkapkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan kesadaran dalam berdemokrasi bagi pemilih pemula dan peran penting perempuan dalam kancah dunia politik.

Ia mengungkapkan, para pemilih pemula merupakan harapan besar bagi demokrasi Indonesia untuk menciptakan perubahan yang lebih baik dan sehat disetiap Pemilu.

"Para pemilih pemula harus bisa menjadi pemilih yang cerdas agar dapat menghasilkan Pemimpin dan Perwakilan Rakyat yang berkualitas," ujarnya.

Ia berharap Para peserta nantinya bisa menjadi agen ditengah masyarakat sebagai untuk memberikan kesadaran betapa pentingnya menggunakan hak suara disetiap Pemilu.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!