Breaking News

Ketua FPI Dukung Blokade Jalan Saat Sholat Jum’at Di Meulaboh

Ketua FPI Dukung Blokade Jalan Saat Sholat Jum'at Di Meulaboh
Ilustrasi Blokade Jalan Saat Sholat Jum'at Di Meulaboh/bimcmedia.com/Foto : Detik

bimcmedia.com, Meulaboh : Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Aceh Barat Tgk. Muhammad Amin mendukung rencana pemerintah mem blokade jalan saat menjelang sholat jum'at di Meulaboh yang dimulai akhir November 2020.

Tgk. M. Amin kepada bimcmedia.com rabu (25/11/2020) mengatakan dirinya sangat mendukung dengan adanya penutupan jalan pada saat Sholat Jum'at berlangsung.

" Ketua FPI mengharapakn untuk penutupan jalan tersebut tetap berlangsung secara berkelanjutan jangan hanya sesaat saja " tegasnya.

Ketua FPI, Tgk. M Amin /bimcmedia.com/Ist

Menurutnya dengan adanya penutupan jalan pada saat menjelang hingga waktu sholat Jum'at untuk ketenangan dalam menjalankan ibadah dan tidak ada kendaraan berlalu lalang melintasi Jalan Nasional merupakan langkah positif, kita berharap kebijakan tersebut bisa dijalankan secara berkelantan, jangan hanya sesaat saja, ulangnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kepada media Menjelaskan  terhitung jum'at (27/11/2020) akan menutup badan jalan nasional setiap pelaksaan Shalat Jumat di daerah tersebut yang dimulai saat azan berkumandang.

Para pengguna jalan baik dari arah Tapak Tuan ke Banda Aceh dan sebaliknya dari Banda Aceh arah Tapak Tuan, akan dihentikan di Meulaboh selama pelaksanan ibadah shalat Jumat.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat Azim. NG kepada media selasa (24/11/2020) menjelaskan, Para pengguna jalan akan dihentikan dengan bolakade dengan petugas wanita dari para Satpol PP dan WH serta dari Dinas Perhubungan juga kepolisian Polres Aceb Barat.

Penutupan badan jalan nasional selama pelaksanaan Shalat Jumat itu, akan dimulai pada 27 November 2020 mendatang dengan sasaran .

Blokade jalan di tiga titik yakni simpang nibong, simpang jasa tamita dan simpang kayu putih, pelaksanaan dimulai saat azan dikumandangkan, khusus pada pelaksanaan shalat Jumat saja.tutupnya

---

(FL)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!