Ketua IPPELMAS Meulaboh Minta Penambahan Anggaran Beasiswa

Ketua IPPELMAS
Ahmad Hidayat Ketua Umum IPPELMAS Meulaboh | Ist

Bimcmedia.com. Simeulue ; Organisasi perkumpulan bagi mahasiswa di kabupaten Aceh Barat, melalui Ketua IPPELMAS Meulaboh minta penambahan anggaran beasiswa Simeulue tahun 2022. Selasa (14/09/2021)

Adapun Permintaan agar di tambahnya dana bantuan beasiswa oleh Ketua IPPELMAS Meulaboh itu di karenakan anggaran besasiswa pemkab Simeulue yang di berikan pada tahun sebelumnya dinilai masih minim atau tidak mencukupi.

Saat di konfirmasi Ketua Ippelmas Aceh Barat Ahmad Hidayat atau yang lebih dikenal Wak Rimba kepada bimcmedia.com, selasa (14/09/2021) menyampaikan, kondisi mahasiswa saat ini masih melaksanakan kuliah secara daring dimasa pandemi covid-19, oleh karena itu kebutuhan para mahasiswa tentunya lebih banyak lagi dari pada sebiasanya.

" Pemerintah kabupaten Simeulue serta DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) agar segerah menambah beasiswa, minimal 2.Milyar ditahun 2022." Ujar ketua IPPELMAS Meulaboh

Selain itu Hidayat juga menambahkan prihal jumlah mahasiswa yang melanjutkan pendidikan (kuliah) di luar daerah sudah mulai mengalami peningkatan atau bertambah.

Dengan demikian ia berharap agara kiranya pemerintah kabupaten Simeulue maupun pihak DPRK tidak menutup mata, supaya lebih memperhatikan dan memikirkan nasib mahasiswa yang ada di perantauan.

Permintaan penambahan dana bantuan bagi mahasiswa oleh ketua Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa simeulue Aceh Barat itu bersarankan penyaluran bantuan besasiswa pemkab Simeulue pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1 Milyar.

"Kepada pemerintah Simelue dan Anggota DPRK kami minta dan berharap tidak mau lagi seperti tahun-tahun yang lalu beasiswa hanya dianggarkan 1 Milyar, alasan pademi covid-19" lanjutnya Ahmad Hidayat

Kemeudian, terkait permintaannya yang mengharapakan adanya tambahan dana, Ahmada Hiadayat menyapaikan jika dalam hal ini, aspirasi mereka tidak diindahkan oleh pihak pemerintah dan DPRK Simeulue maka pihaknya akan berkunjung (melakukan demontasi) ke kantor Bupati serta gedung DPRK Simeulue.

Terakhir Ahmad Hidayat juga meminta kepada pihak pemerintah kabupaten Simeulue untuk segera melakukan pencairan dan menyalurkan beasiswa pada tahun ini yang seharusnya sudah diterima mahasiswa pada bulan september 2021, seperti yang telah di janjikan oleh pemerintah.

---

[RMa]

Komentar

Loading...