Breaking News

Ketua STAI-DH Aceh Barat Lantik 11 Pejabat Struktural Baru

Laporan ,
STAI DH Lantik Pejabat Baru
Pelantikan Pejabat Baru di Lingkungan Kampus STAI DH /bimcmedia.com

bimcmedia.com, Meulaboh : Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAI - DH) Aceh Barat, Tgk. Rahmat Saputra melantik 11 pejabat struktural baru di lingkungan STAI-DH Aceh Barat pada hari jumat, (15/01/2021)di Aula STAI Darul Hikmah.

Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh ketua yayasan, Abu. H. Saidi Ansari, perwakilan pengurus yayasan, dosen dan dewan guru dayah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rahmat Saputra kepada bimcmedia.com, mengucapkan bahwa para pejabat untuk komitmen dan konsisten dalam menegakkan profesionalisas dan integritas sebagai pejabat dilingkungan STAI Darul Hikmah Aceh Barat. Niat yang tulus ikhlas melakukan pekerjaan karena Allah, serta memaksimalkan penggunaan teknologi digital menurutnya, menjadi modal kuat untuk mengembangkan kampus STAI Darul Hikmah kedepan.

“Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar STAI-DH Aceh Barat dan saya yakin semua pejabat struktural yang baru dilantik merasakan hal yang sama. Karena itu kita harus memiliki komitmen penuh untuk mengembangkan kampus STAI-DH Aceh Barat yang memiliki visi mulia mewujudkan lulusan berkualitas dan berwawasan keIslaman luas berbasis dayah. Inilah ladang amal jariyah kita,” ucapnya.

Ketua STAI-DH Aceh Barat juga menjelaskan prinsip pengembangan kampus kedepan berpedoman pada al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih, wal akhdzu bil jadidil ashlah. Artinya menjaga hal lama yang baik, dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik.

“Prodi yang sudah ada di STAI-DH Aceh Barat harus kita jaga & tingkatkan kualitasnya. Dan prodi-prodi baru juga perlu kita buka untuk menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Seminar nasional & konferensi internasional juga perlu diadakan untuk menigkatkan kualitas dosen & mahasiswa sekaligus mensyiarkan kembali Aceh sebagai bumi serambi mekkah, pusat pendidikan Islam berbasis Dayah,” ujarnya.

Tgk. Rahmat yang juga pimpinan Dayah RUMI ini juga mengatakan dalam waktu dekat insyaAllah STAI-DH Aceh Barat akan mengadakan webinar international. “ InsyaAllah kami akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Aceh Barat untuk mengadakan webinar internasional dengan tema: pembangunan berbasis syari'at Islam di Aceh. Saat kami bersilaturahim dengan Bapak Bupati Aceh Barat, beliau sangat mendukung & bersedia menjadi salah satu pembicaranya,” tambahnya yang juga merupakan lulusan kampus UniSZA Malaysia ini.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, juga terdapat acara “peusijuk” yang merupakan prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang dipimpin langsung oleh ketua yayasan Abu H. Saidi Ansari. Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada pejabat struktural yang baru dilantik. “ Saya ingat betul, proses pendirian kampus ini cukup berat dan melelahkan. Setelah 12 tahun berusaha, baru pada tahun 2012 kementerian agama mengeluarkan izin pendirian kampus STAI-DH Aceh Barat. Ini adalah tempat kita beribadat, perlu kerja keras agar kampus ini terus berkembang dan maju,” tutupnya.

Pejabat Baru STAI DH
Pejabat Baru STAI DH yang Baru Saja Dilantai/bimcmedia.com

Adapun pejabat struktural yang baru dilantik adalah Wakil Ketua 1 Khaidir, Wakil Ketua 2 Yusdarman, Wakil Ketua 3 Syahwaludin, Ketua Program Studi PBA Fathur Rusydi Amar, Ketua Program Studi PIAUD Said Nazaruddin, Ketua P3M Najamul Wathan, Ketua P2M Muhammad Rizal. Selain itu, ketua STAI-DH Aceh Barat juga melantik Bendahara Riska Ida Irawan, Kasie Bidang Kemahasiswaan Fariyoni, Kasie Bidang Akademik Sultan Parpatih, dan Operator Teuku Khairul Rizal.

---

[Redaksi/RL]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy