Breaking News

KIP Aceh Barat Buka e-Voting Pemilihan Pengurus OSIM MTsN Aceh Barat

Laporan ,
KIP Aceh Barat Buka e-Voting Pemilihan Pengurus OSIM MTsN Aceh Barat
Tanda sudah memilih dengan memperlihatkan tanda yang sudah celupkan tinta/Ist

bimcmedia.com, Meulaboh : Dalam rangka memberikan sosialiasi tentang pentingnya demokrasi dan pendidikan pemilih pemula, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Aceh Barat. (Sabtu, 16 Januari 2021.)

Kunjungan tersebut sekaligus membuka Pemilihan Umum Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) sekolah tersebut.

KIP Aceh Barat Buka e-Voting Pemilihan Pengurus OSIM MTsN  Aceh Barat
KIP Aceh Barat saat mensosialisasikan penting nya Pemilahan pada siswa MTSN 3 Aceh Barat/bimcmedia.com/Ist

Ketua KIP Aceh Barat, Teuku Novian Nukman kepada bimcmedia.com, (Minggu, 24/01/2021) mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memberikan pendidikan bagi calon pemilih pemula tentang pentingnya berpartisipasi pada pelaksanaan pemilihan umum.

"kami mengapresiasi upaya MTsN 3 Aceh Barat untuk melatih siswa berdemokrasi," jelasnya.

Selanjutnya Novian menjelaskan bahwa pada pemilihan Presiden pada 2024 mendatang para siswa yang hari ini berpartisipasi pada kegiatan Pemilu Pengurus OSIM akan menjadi pemilih pemula.

Lebih lanjut Novian berpesan, dalam melaksanakan Pemilihan Umum Pengurus OSIM yang terpenting adalah semangat untuk menerima hasil pemilihan bagi para pendukung salah satu calon harus belajar menerima hasil pemilihan baik menang atau kalah hal tersebut merupakan hasil bersama.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN 3 Aceh Barat Almunawar Khalil menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan perhatian KIP Aceh Barat terhadap kegiatan di sekolahnya.

Ia berharap kedepan dapat terus bekerja-sama untuk memberikan pendidikan politik dan demokrasi pada seluruh siswa.

"Kehadiran KIP Aceh Barat memenuhi undangan kami, memberikan semangat bagi kami untuk terus konsisten dalam memberikan pendidikan demokrasi di lingkungan sekolah," Tutupnya.

[Redaksi/RL]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!