KIP Lakukan Peluncuran Pilkada Nagan Raya Tahun 2024

Penekanan tombol Peluncuran Pilkada Nagan Raya Tahun 2024 oleh Pj Bupati Fitriany Farhas bersama Forkopimda, Komisioner KIP Nagan Raya serta Ketua KIP Aceh.

Bimcmedia.com, Nagan Raya:Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP. S.Sos., M.Si meminta semua pihak untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis
dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Tahun 2024.

Hal ini disampaikan Fitriany Farhas saat menghadiri kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (6/6/2024).

"Hari ini, tahapan Pilkada di Kabupaten Nagan Raya secara resmi telah dimulai, untuk itu kami berharap agar semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada menaati semua ketentuan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan," ujar Pj Bupati Fitriany.

Pj Bupati Fitriany Farhas juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik aparat keamanan TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, pihak akademisi, untuk bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan Pilkada serentak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dengan lancar dan damai.

“Kepada partai politik dan pasangan calon bersama tim pemenangan masing-masing untuk melakukan kampanye yang sehat, karena apa yang nantinya dipilih masyarakat, itulah hasil terbaik yang akan memimpin kabupaten kita ini," harap Pj Bupati Fitriany Farhas.

“Untuk masyarakat agar tidak golput, karena akan memilih pemimpin Kabupaten Nagan Raya untuk 5 tahun ke depan, gunakanlah hak pilih untuk calon terbaik menurut pilihan masing-masing dan tidak terpengaruh dengan money politic,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir, S.H. dalam laporannya menjelaskan tujuan pelaksanaan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Tahun 2024 sebagai sarana sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat dan stakeholder.

“Tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Tahun 2024 telah dimulai serta untuk meningkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada Kabupaten Nagan Raya Tahun 2024,” jelas Agus.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KIP Nagan Raya, Danda Runtala mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun yang penting bagi Indonesia, Aceh, dan khususnya semua elemen masyarakat di Nagan Raya, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif baru saja kita lewati.

"Hari ini kita memasuki babak baru, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya di mana Peluncuran Pilkada Nagan Raya Tahun 2024 menjadi tonggak penting dalam proses demokratisasi," ucap Danda Runtala.

Dikatakan, salah satu tahapan yang sudah selesai yaitu penerimaan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan, sampai dengan batas akhir waktu penyampaian tanggal 12 Mei 2024 lalu, tidak ada bakal pasangan calon perseorangan yang menyampaikan syarat dukungannya kepada KIP Kabupaten Nagan Raya.

"Sementara ini tahapan-tahapan persiapan terus kami laksanakan, pada tanggal 16 Mei 2024 lalu, KIP Nagan Raya melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan. Kemudian tanggal 26 Mei 2024, kembali melantik anggota PPS se-Kabupaten Nagan Raya sebanyak 666 PPS," ungkap Danda Runtala.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!