Breaking News

KMBSA: Pemerintah Aceh Harus Bangun Satelit Khusus Atasi Jaringan Simeulue

Bimcmedia.com
Bimcmedia.com| KMBSA: Pemerintah Aceh Harus Bangun Satelit Khusus Atasi Jaringan Simeulue/Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh; Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh ( KMBSA ) mendesak Pemerintah Aceh agar melalukan pengadaan Satelit Khusus guna mengatasi kendala jaringan di Kabupaten Simeulue.

Sekretaris Jendral (Sekjend) Forum KMBSA Azhari mengatakan kepada Bimcmedia.com , zaman di era digitalisasi ini semua pekerjaan sudah ketergantungan dengan internet, seharusnya seluruh pelosok daerah itu wajib memiliki akses internet yang bisa digunakan oleh masyarakat dalam melakukan hal- hal positif.

Azhari memaparkan, Pemerintah masih belum peka terhadap kebutuhan informasi masyarakat melalui media sosial, belum lagi kebutuhan pendidikan sekolah maupun perguruan tinggi yang notabene membutuhkan akses jaringan yang berkualitas.

"Pemerintah baik daerah maupun provinsi masih belum peka terhadap kebutuhan informasi masyarakat melalui media sosial, belum lagi kebutuhan pendidikan anak-anak sekolah dan perguruan tinggi yang notabene pengguna tetap internet dalam pembelajaran," Kata Azhari di Aceh Barat, Senin (29/08/2022).

Masih kata Sekjend KMBSA, Simeulue merupakan kabupaten yang belum maksimal tersentuh jaringan internet, atas dasar tersebut pihaknya mendesak Pemerintah Aceh agar dapat segera membangun satelit khusus internet bagi warga Kepulauan Simeulue.

"Kami mendesak Pemerintah Aceh agar bisa membangun akses Khusus internet bagi warga Simeulue, jangan biarkan generasi muda simeulue dalam keterpurukan dalam hal penggunaan media sosial khusus bagi anak-anak sekolah," Tegasnya.

Lebih lanjut ia menekankan, pihak terkait seperti Dinas Pendidikan juga Ikut harus ambil bagian dalam menyuarakan persolan tersebut, karena sekolah juga menerapkan belajar dengan sistem online.

"Harusnya Dinas Pendidikan juga Ikut bagian suarakan ini, karena Sekolah juga menerapkan belajar dengan sistem online, jika jaringan tidak ada bagaimana aksesnya, itu juga harus dipikirkan, jangan hanya berprogram saja," Tutup Azhari.***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!