Breaking News

Kodim 0105/Abar Berkolaborasi Dengan Yayasan Budha Tzu Chi lndonesia Bangun Jembatan Sikundo

Peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sikundo | ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Perjuangan Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution Untuk mewujudkan mimpi masyarakat Sikundo agar memiliki Jembatan akan segera terwujud. Pasalnya, melalui komunikasi dan kolaborasi intens dengan pihak Yayasan Budha Tzu Chi lndonesia Cabang Medan, saat ini Proses Pembangunan Jembatan telah memasuki tahap awal yakni Peletakkan Batu Pertama yang disaksikan langsung oleh masyarakat Desa Sikundo Kecamatan Pante Ceureumen, Sabtu (22/7/2023)

Pantauan di lokasi, tampak hadir dalam acara Peletakkan Batu Pertama ini diantaranya ialah Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Ketua Harian Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Medan Hasan Tina, Camat Pante Ceureumen Zulkarnain, Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis, Kapolsek Pante Ceureumen diwakili Bripka Amin, Keuchik Sikundo Banta Saidi beserta masyarakat yang sangat antusias menyambut Pembangunan Jembatan ini.

Bagi masyarakat Desa Sikondo, Jembatan yang akan dibangun ini sangatlah memiliki peranan penting dalam menjalankan berbagai aktifitas keseharian. Hal ini dibenarkan oleh Keuchik Sikundo yang mengatakan bahwa Jembatan ini nantinya akan menghubungkan Dusun Durian dengan Dusun Sarah Sare.

"Dengan dibangunnya Jembatan penghubung 2 Dusun ini tentunya sangat berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Yang mana, di Dusun Sarah Sare sebenarnya terdapat Sekolah Dasar yang saat ini tidak berfungsi karena tidak adanya akses Jalan maupun Jembatan yang bisa menghantarkan Murid untuk menuju ke Sekolah tersebut. Jadi, jika telah terbangun nanti semoga SD tersebut bisa aktif kembali. Melalui momen baik ini, Kami atas nama warga Sikundo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati, Bapak Dandim dan Ketua Yayasan Budha Tzu Chi yang telah mewujudkan mimpi Kami ini", ujar Keuchik penuh haru

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Medan mengukuhkan tekad untuk membangun Jembatan bagi warga masyarakat Sikundo yang berkilaborasi dan bersinergi dengan Kodim 0105/Abar.

"Jembatan yang akan Kita bangun ini merupakan suara Hati masyarakat Sikundo yang disampaikan kepada Babinsa dan dilanjutkan kepada Bapak Dandim 0105/Abar yang pada akhirnya sampailah kepada pihak Yayasan Kami. Sehingga, saat ini Kita dengan gembira melakukan Peletakkan Batu pertama sebagai tanda pembangunan akan Kita mulai"

"Dalam pelaksanaanya nanti, Kita akan mendatangkan Konsultan agar pembangunan Jembatan ini betul - betul sesuai standar dan harapan Kita bersama. Untuk itu, Kami menghimbau masyarakat agar mau ikut membantu dalam pengerjaannya nanti agar tercipta rasa Gotong Royong dan cinta kasih", harap Hasan Tina

Hal senada juga dilontarkan oleh Dandim 0105/Abar Letko Inf Muhammad Syafii Nasution, yang mana Pembangunan Jembatan ini menjawab asa dan mimpi bagi warga Sikundo dan sekitarnya untuk memiliki akses penghubung yang bisa menunjang aktifitas kesehariannya baik dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, pertanian hingga dunia pendidikan.

"Kami sangat mengapresiasi kepada pihak Yayasan Budha Tzu Chi yang telah merespons dengan baik dan bersedia membantu membangun Jembatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dan ini tepat sasaran, karena masyarakat disini memang sangat membutuhkan fasilitas umum yang memadai khususnya sarana Jembatan"

"Alhamdulillah impian Kita bersama terwujud yang mana saat ini Kita bersama - sama dalam acara peletakkan Batu Pertama. Untuk itu, dalam pembangunannya nanti Kami berharap warga masyarakat turut ikut menyumbangkan tenaganya agar proses pembangunan cepat selesai dan tidak mengalami kendala ataupun hambatan apapun. Mari Kita hidupkan kembali budaya Gotong Royong", pungkas Dandim

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!