Kodim Aceh Barat Dapat Hibah Dana, Perkuat Pengamanan Pilkada

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Kodim 0105/Aceh Barat secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah Foto - IST

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan Kodim 0105/Aceh Barat secara resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang bertujuan untuk memperkuat pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Aceh Barat tahun 2024.

Penandatanganan naskah tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi dengan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat, Hendra Mitza yang dilaksanakan di Aula Cut Nyak Dhien Kantor Bupati Aceh Barat, Selasa (04/06/2024). Hal itu  menandai komitmen bersama antara pemerintah daerah dan instansi militer dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di daerah tersebut.

Mahdi menyebutkan, dalam perjanjian ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memberikan hibah kepada Kodim 0105/Aceh Barat untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan selama proses Pilkada berlangsung. Hibah ini meliputi berbagai dukungan logistik dan personel yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilihan.

Mahdi menegaskan, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan institusi militer dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Dia juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme Kodim 0105/Aceh Barat dalam menjalankan tugas pengamanan di daerah tersebut selama ini.

Sementara itu, Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Hendra Mirza  menyampaikan tentang komitmen Kodim dalam memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung kelancaran proses pemilihan kepala daerah. Serta juga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh Barat tetap terjaga dan kondusif selama rangkaian proses Pilkada berlangsung.

Penandatanganan NPHD ini menjadi landasan kuat bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama secara sinergis demi suksesnya pemilihan kepala daerah yang demokratis dan berintegritas di Kabupaten Aceh Barat.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!