Kongres Serikat Mahasiswa Muslim Ke-VII Akan Dilaksanakan di Surabaya

Laporan ,
Ahmad Marzuki Token calon Ketua Umum PB SEMMI periode 2023-2026 | ist.

Bimcmedia.com, Jakarta : Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia atau di singkat PB SEMMI akan melaksanakan kewajiban organisasi dengan perhelatan kongres yang _VII di Surabaya, Jawa Timur pada 23-26 Februari 2023 mendatang. Kongres nantinya diikuti pengurus wilayah PB SEMMI, PW SEMMI serta Cabang Cabang SEMMI se-Indonesia,21/02/2023.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Kader Serikat mahasiswa Muslim Indonesia, yang enggan disebutnamanya kepada pewarta Bimcmedia.com di jakarta pada Selasa malam 21 Februari 2023, melalui pers rilisnya ia menjelaskan kongres tersebut akan menjadi titik balik kebangkitan SEMMI kedepan Guna menjaga Eksistensi sebagai Organisasi kemahasiswaan yang berada dibawah Payung Organisasi besar yakni Serikat IsIam dengan Tema yang Cukup menjanjikan yaitu " Kebangkitan SEMMI Menyongsong Masyarakat 5.0".

Dari beberapa calon punggawa kandidat calon Ketua Umum ke depan muncul tiga Nama yang Sudah lulus Verifikasi steering committee (SC) Panitia Kongres yaitu Bintang Waktu Saputra, Bobby Kurniawan, serta Ahmad Marzuki Toeken. Yang siap bertarung memperebutkan Kursi Ketua Umum SEMMI periode 2023-2026.

Dari ketiga nama tersebut Ahmad Marzuki Token atau Yang di sapa Enol muncul dengan gagasan yang cukup menarik untuk uraikan yakni "Membersamai Semmi". Dalam wawancara dengan Enol dianya mengatakan kedepan SEMMI harus menjadi Wadah organisasi mahasiswa yang bisa menjadi motor penggerak yang dengannya memajukan organisasi SEMMI itu sendiri serta memberi kontribusi bagi masyarakat yang dibawah naungan Serikat Islam dan keumatan.

" Membersamai SEMMI"
Kata kata "Membersamai" Cukup jarang kita ucapkan Dalam keseharian kita dalam berkomunikasi namun Dalam kamus bahasa Indonesia di artikan mendamaikan, bersama sama atau berjalan bersama. Membersamai SEMMI bermakna kerjasama atau berkolaborasi dalam menjadikan SEMMI sebagai jalan tengah untuk mendamaikan arah
Kepemimpinan kedepan terutama dalam lingkup Organisasi SEMMI dan Serikat islam.

"SEMMI yang kita ketahui cukup lama Vakum setelah Kongres Luar Biasa ke VI SEMMI di Jakarta Agustus tahun2018", jelas Ahmad Marzuki Token.

hari ini dibawah Kepemimpinan Bintang Wahyu Saputra telah merajut kembali jalannya yaitu sebagai organisasi mahasiswa pengkaderan dengan telah terbentuknya 30 PW Wilayah serta 260 Cabang di seluruh indonesia.

Namun hadirnya Cabang-cabang tersebut tersebut tidak bermakna jika kepemimpinan kedepan tidak mampu merawat atau menyusun arah organisasi yang lebih tepat, terangnya.

Hadirnya Hastag Membersamai SEMMI yang di tawarkan oleh Enol menjadi harapan baru untuk tetap menjaga eksistensi SEMMI tetap Aktiv baik sebagai organisasi kemahasiswaan serta Keumatan yang denganya juga memberikan nilai lebih didalam rumah besar umat islam yakni Serikat Islam.

Enol yang dalam frofilnya yang merupakan mahasiswa langsung dari induk Serikat Islam di Jogja yaitu kampus Universitas Cokroaminoto Yogyakarta yang kita ketahui membawa nama langsung Pahlawan Nasional HOS Cokroaminoto yang didalam nilai-nilai perjuangan Sarikat Islam.

Enol dalam harapannya sekali lagi mengajak kepada semua teman teman baik dari Pengurus wilayah maupun cabang cabang yang nantinya hadir dalam kegiatan Kongres ke -VII di surabaya untuk bersama mengarungi cita cita organisasi bersama dengan hashtag "Membersamai SEMMI"

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!