Kontak Senjata dengan TNI, KKB Papua Sebar Berita Bohong

Laporan ,
Kontak Senjata dengan TNI, Satu Anggota KKB Meninggal
Ilustrasi Kontak Senjata Di Papua

bimcmedia.com, Nasional : Komandan KOREM 173 PBB Brigjen TNI Iwan membenarkan tewasnya Salah satu anggota kelompok bersenjata di Papua atau sering disebut aparat sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Setiawan setelah kontak tembak dengan anggota TNI di Titigi Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (4/2).

"Kontak tembak di Hitadipa antara pasukan Yonif 400/BR di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, menewaskan telah anggota KKB," ujar Iwan dilansir dari CNN Indonesia

Berita terkait tewasnya anggota TNI tewas setelah terlibat baku tembak dengan sejumlah orang KKB di Papua telah di pastikan oleh pihak TNI merupakan informasi bohong.

Tidak ada baku tembak yang terjadi di wilayah Nenas Dobo, dengan Kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) hal ini dikatakan oleh kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI Kolonel CZI Gusti Nyoman Suriastawa, Distrik Mapnduma, Kabupaten Ndugama, Papua, Selasa (02/02),

Pihak KKB mengklaim telah menembak mati dua anggota TNI. Mereka juga menyebut sejumlah anggota TNI mengalami luka berat dalam kontak senjata tersebut.

Hal ini terdapat dalam Sebuah pesan berantai yang menyebut KKB di bawah komando Egianus Kogoya menyerang pos TNI yang berlokasi di Distrik Map Duma.

Suriastawa meminta agar pihak KKB yang tergabung dalam TPNPB menghentikan aksi penyebaran berita atau informasi bohong ke publik. Dampak dari informasi telah membuat resah masyarakat Papua

Namun belum terdapat keterangan resmi terkait dari KKB di bawah pimpinan Kogoya terkait peristiwa tersebut, namun "TPNPB telah hentikan buat isu-isu yang meresahkan masyarakat, mari kita bersama-sama membangun Papua dan Papua Barat agar tercipta hidup rukun, damai, dan sejahtera," tutupnya.

---

[Rovki MA]

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy