Kontingen Pramuka STAIN Meulaboh Siap Sukseskan PWN di Gorontalo

Kontingen Pramuka STAIN Meulaboh Siap Sukseskan PWN di Gorontalo | ist

Bimcmedia.com, Meulaboh: Kontingen pramuka gugus depan 01-131 Racana Teungku Dirundeng dan 01-132 Racana Pocut Baren STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh siap mengikuti dan mensukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Ke XVI 2023 yang akan berlangsung di Bumi perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Tanggal 22 s/d 27 Mei 2023 mendatang.

Dimana kontingen dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan bertolak ke Gorontalo pada tanggal 19 Mei 2023 yang akan didampingi langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), Dr. H. Syamsuar, yang juga selaku Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Wakakamabigus) sekaligus Ketua Gudep (Gugus Depan) Andi Syahputra, yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, selain itu juga bertindak sebagai pembina pendamping Yoni Hendrawan, yang juga merupakan Dosen pada Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Adapun tema pada PWN PTK ke XVI tahun ini yaitu 'Merawat Keberagaman dan perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama' dan sub temanya adalah 'Peran Pramuka dalam Penguatan Moderasi Beragama untuk Mencapai Sustainable Development Goals (SDG's).

Pada pelepasan kontingen hari ini di halaman kampus, Dr. H. Syamsuar, mengatakan, jadikanlah kegiatan ini menjadi amal untuk mengabdi dan tanamkan rasa syukur di hati dalam melaksanakan tugas di perkemahan nantinya.

"Mari kita bersama-sama mengemban amanah ini dan menjalankanya sesuai tema yang telah ditetapkan agar kegiatan PWN PTK ke XVI ini di IAIN Sultan Amai Gorontalo berjalan sukses," harap Syamsuar.

Sementara itu, Andi Syahputra, menyampaikan, walaupun kami belum dapat memenuhi kuota minimal peserta kontingen tahun ini, inshaAllah kami sangat siap menyukseskan Kegiatan PWN PTK XVI Tahun 2023 di Gorontalo dan siap Merawat Keberagaman dan perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama.
(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!