Koramil 03/Kaway XVI Menjadi Pusat Penyaluran Bantuan Tunai Untuk 3 Kecamatan

Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar
Penyerahan Sembako Kepada Masyarakat | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Barat : Melalui Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar dilaksanakan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN - TNI) kepada 1.798 masyarakat penerima manfaat. Kegiatan berlangsung di lapangan Makoramil setempat Kecamatan Kaway XVI,  Rabu (13/4/2022)

Program bantuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang disalurkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) kepada BTPKLWN merupakan salah satu bantuan sebagai upaya penanggulangan ekonomi masyarakat akibat efek maupun dampak Covid - 19.

Untuk Koramil 03/Kaway XVI dipercaya menyalurkan BTPKLWN ini kepada 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Panton Reu dan Kecamatan Pante Ceureumen.

Danramil 03/Kaway XVI Lettu Inf Suna'im menyampaikan, penyaluran BTPKLWN -  TNI ini sebelumnya sudah diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera,  S.Sos., M.A.P., bersama Unsur Forkopimda yang di gelar di Makodim 6 hari kebelakang.

"Hari ini Koramil 03/Kaway XVI membantu menyalurkan untuk tiga ()3 Kecamatan agar prosesnya cepat selesai. Adapun 3 Kecamatan di bawah tanggung jawab Kita adalah Kecamatan Kaway XVI tentunya, Kecamatan Panton Reu dan Kecamatan Pante Ceureumen. Besaran dana bantuan ini cukup lumayan yang akan diterima Rp 600.000 untuk per orangnya. Penyalurannya mulai tanggal 13 s/d 25 April 2022 dengan titik lokasi tetap di Makoramil 03/Kaway XVI ini. Durasi waktu Kita mulai pagi hari hingga sore hari agar banyak penerima manfaat yang terlayani", ungkap Danramil sebagaimana yang kirimkan kepada pewarta bimcmedia.com

Danramil juga memerintahkan kepada para Babinsanya untuk menghimbau warga yang menerima manfaat bantuan ini agar datang lebih awal supaya sejak Pagi hari agar penyaluran ini cepat selesai.

“Kami mempertegas, untuk mengambil bantuan ini tidak dapat diwakilkan dengan siapapun, jadi sesuai dengan nama yang tercantum di KTP sebagai penerima. Ini Kita lukakan agar tidak terjadi salah pada saat menginput data ke dalam aplikasi. Langkah ini juga sebagai upaya menghindari atau mencegah manipulasi data. Kita yakinkan penyaluran bantuan ini tepat sasaran", tegas Danramil

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!