Korem 012/TU Adakan Tes Urine Secara Mendadak untuk Cegah Penyalahgunaan Narkoba

pelaksanaan tes urine yang dilakukan secara acak dan mendadak untuk seluruh personel Korem 012/TU di Meulaboh pada Rabu, 19 Juni 2024. foto Humas Korem 012/ TU

Bimcmedia.com, Aceh Barat :Dalam rangka mengimplementasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Korem 012/TU melaksanakan tes urine bagi seluruh personelnya pada Rabu (19/6). Kegiatan ini difasilitasi oleh Denkesyah 04.02 Mbo dan Denpom IM/2 Mbo, melibatkan seluruh perwira, bintara, tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Korem 012/TU.

Pelaksanaan tes urine dilakukan secara acak dan mendadak untuk memastikan kejujuran dan ketepatan hasilnya. Seluruh prajurit mengikuti tes ini dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh. Mayor Arh Andika Putra Yuniston, Kepala Seksi Intelijen Korem 012/TU, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 012/TU.

"Tes urine ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penggunaan narkoba," ujar Mayor Andika. "Dengan adanya tes ini, diharapkan kesadaran dan disiplin prajurit semakin meningkat, serta mampu memberikan contoh positif bagi masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba."

Menurut Mayor Andika, pelaksanaan tes urine ini juga bertujuan untuk mendukung program P4GN yang telah disosialisasikan sebelumnya. "Setelah sosialisasi P4GN, kami merasa perlu untuk melanjutkan dengan langkah konkret berupa tes urine. Ini untuk memastikan bahwa setiap anggota benar-benar memahami dan mematuhi kebijakan anti-narkoba yang telah disampaikan."

Tes urine yang dilakukan secara acak dan mendadak ini diterima dengan baik oleh seluruh prajurit. Mereka mengikuti tes dengan kesadaran dan tanggung jawab penuh, memahami pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI.

Hasil dari tes urine yang dilakukan menunjukkan bahwa seluruh peserta dinyatakan bersih dari narkoba. "Hasil ini sangat menggembirakan dan membuktikan bahwa kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 012/TU sudah cukup tinggi," kata Mayor Andika. "Kami berharap hasil ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang."

Langkah Korem 012/TU ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa tindakan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari jajaran Korem 012/TU dalam memerangi narkoba dan menjaga integritas serta profesionalisme prajuritnya.

Selain itu, pelaksanaan tes urine ini juga diharapkan dapat memberikan efek jera bagi siapa saja yang mungkin berencana untuk menggunakan narkoba. "Kami ingin menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Korem 012/TU. Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif seperti ini untuk menjaga kehormatan dan martabat institusi," tegas Mayor Andika.

Dengan pelaksanaan tes urine ini, Korem 012/TU berharap dapat terus mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung program P4GN dan melakukan berbagai upaya preventif lainnya guna memastikan lingkungan kami tetap bersih dari narkoba," tutup Mayor Andika.

Melalui langkah-langkah preventif yang diambil, Korem 012/TU tidak hanya menunjukkan komitmen mereka dalam memerangi narkoba, tetapi juga memberikan contoh bagi instansi lain untuk mengambil langkah serupa. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari budaya di lingkungan Korem 012/TU.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!