Kunker Ke Nagan Raya, Pangdam IM Puji Kemewahan Masjid Baitul A’la

Kunker Ke Nagan Raya
Pangdam pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohammad Hasan, saat berkunjung ke Mesjid Baitul A'la di Suka Makmue | Ist

Bimcmedia.com, Suka Makmue : Dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten Nagan Raya, pangdam IM puji kemewahan dan kemegahan masjid agung Baitul A'la yang dilapisi dengan batu giok jenis nefride dan black jade, Sabtu(15/01/2022).

Adapun pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohammad Hasan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Nagan Raya pada, Jum'at (14/01/2022).

Dalam kunjungannya ke Makodim 0116 Nagan Raya untuk bersilahturahmi, Pangdam Iskandar Muda juga sempat berkunjung ke Mesjid Baitul A'la yang terletak di Suka Makmue. Saat singgah di mesjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Nagan Raya tersebut, Pangdam Iskandar Muda memuji kemewahan pembangunan Masjid Agung Baitul A'la yang dilapisi dengan batu giok jenis nefride dan black jade.

Ketika memasuki kedalam masjid giok tersebut, Pangdam IM yang turut didampingi oleh Kabid Bangunan dan Gedung Perkim Teuku Azwin. Dalam dialognya dengan pangdam, Teuku Azwin mengatakan pembangunan masjid Giok tersebut di harapkan dapat dijadikan salah satu ikon masyarakat Aceh pada masa mendatang.

Pada kesempatan itu Pangdam IM menyebutkan keindahan lantai dan tiang masjid Baitul A'la patut diberikan apresiasi serta dibanggakan kepada pencetusnya, karena siapapun pengunjung pasti merasakan kagum dengan keindahan serta kemewahan didalam Masjid tersebut

"keindahan lantai dan tiang masjid ini patut diberikan apresiasi serta dibanggakan kepada pencetusnya, karena siapapun pengunjung pasti merasakan kagum dengan keindahan didalam Masjid tersebut" kata Pangdam IM,Mayjen TNI Mohammad Hasan, dalam keterangan rilis diskominfotik/prokopim Nagan Raya yang diterima bimcmedia.com

Kemudian Mayjen TNI Muhommad Hasan mengharapkan agar pemerintah kabupaten Nagan Raya dapat memicu terus upaya pembangunan masjid tersebut, sehingga dalam waktu dekat dapat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah di masjid termegah itu.

"Pemkab Nagan Raya dapat memicu terus pembangunan masjid tersebut, sehingga dalam waktu dekat dapat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah di Masjid termegah itu" lanjutnya

Sementara itu, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Mistar, S.T melalui Kabid Gedung dan Bangunan kabupaten Nagan Raya Teuku Azwin menyebutkan, pemasangan batu alam jenis giok di masjid itu, di perkirakan akan rampung dalam tahun 2022 ini.

Terakhir Teuku Azwin juga berharap, agar masyarakat Kabupaten Nagan Raya juga ikut serta mendukung percepatan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!