Kupuewo Mendukung Kapolres Aceh Barat Berantaskan Tambang Ilegal 

KUPUEWO
Pengurus KUPUEWO | Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Perkumpulan dari komunitas Peduli Krueng Woyla (KUPUEWO) sangat mendukung upaya Kapolres Aceh Barat dalam memberantas keberadaan Tambang Ilegal di wilayah Aceh Barat. Semoga upaya Kapolres mendapat dukungan kita semua elemen masyarakat Aceh Barat.

"Kami menilai kerusakan yang ditimbulkan dari aktivitas tambang telah sangat mengkhawatirkan ekosistem dan sungai kita. Banyak nya pembukaan areal yang merusak hutan, merusak tanah, mengganggu satwa dan mencemarkan sungai dengan bahan kimiawi dalam membersihan hasil tambang serta menurunkan kualitas air sungai yang dipakai oleh warga sekitar sungai sebagai kebutuhan hidup sehari-hari," Pungkas Irsadi Aristora Ketua KUPUEWO kepada Bimcmedia.com Kamis (16/02/2023).

KUPUEWO mengkhawatirkan ancaman bencana banjir Karena kawasan hutan yang berada dalam status hutan negara dan berfungsi Lindung telah rusak sehingga tidak ada lagi daya tampung air saat hujan sehingga run off berjalan dengan cepat sehingga menggerus tanah diatas yang berdampak longsor seperti kejadian di kabupaten Nagan Raya yang memakan korban seorang Keuchik setempat.

Ancaman lainnya adalah keruh nya air sungai, pendangkalan sungai dan hilangnya beberapa habitat ikan sungai karena tercemar akibat bahan kimiawi yang dipakai penambang dalam mencuci hasil tambang.

"Kami berharap besar kepada Kapolres Aceh Barat agar dapat menghentikan aktifitas ilegal tersebut demi menyelamatkan masyarakat lainnya yang tak berdosa akibat bencana," Harapnya

Sebagai upaya kepolisian dan aparat penegak hukum lainnya maka perlu dukungan dari seluruh unsur agar dampak kedepannya dari penindakan tersebut bisa di rasakan.

"Kami mengajak masyarakat, elemen mahasiswa, elemen LSM dan semua unsur mendukung rencana mulai dan tindakan tegas dari Kapolres Aceh Barat. Agar terwujud kiranya dan kita aman dari berbagai ancaman dari dampak lingkungan yang mengancam. Mari kita bentuk Aliansi Dukung KAPOLRES ACEH BARAT Dalam Memberantas Tambang Ilegal di Aceh Barat. Dengan aliansi ini kita dukung dan kawal Kapolres menegakkan hukum di wilayah Aceh Barat," Pungkasnya

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!