Breaking News

Lacak Varian Covid-19 Baru Pemerintah Percepat Lakukan Proses ini

Lacak Varian Covid-19 Baru
Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

Bimcmedia.com, Nasional : Pemerintah Indonesia sedang melakukan proses percepatan Whole Genome Sequencing dalam dua pekan menjadi satu sepekan ini untuk Lacak Varian Covid-19 baru. Hal tersebut disebabkan untuk melacak varian terbaru dan juga untuk mempermudah pemerintah Indonesia mengambil kebijakan yang tepat dalam mengatasi dan memberantas virus Covid-19 ataupun varian virus baru dari Covid-19.

Dikutip pada laman bisnis, Jumat (18/06/2021), Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwasanya "Semakin cepat rentang waktu kita untuk Lacak Varian Covid-19 Baru  dan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh pemerintah, maka akan diharapkan data yang didapat semakin aktual dan cepat dengan begitu semkin dapat dilakukan penanganan yang cepat, bagi masyarakat yang telah terkena varian dari Covid-19 baru ini " ujarnya.

Meskipun demikian, pemeriksaan strain virus bukanlah kewajiban mutlak pada kasus positif., karena Whole Genome Sequencing (WGS) adanya metode khusus dan tidak semua kasus positif dapat kita dilacak genomiknya.

Pada kasus dengan gejala tidak biasa maupun kasus pada pelaku perjalanan luar negeri dan lain-lain. Untuk itu, apa pun jenis varian virus baru ini yang ada di tengah-tengah masyarakat, yang perlu dilakukan ialah memperketat protokol kesehatan dan selalu melindungi diri pribadi masing-masing.

BACA JUGA 

Selanjutnya wiku juga menambahkan bahwasanya “Tidak ada ada jalan lain sebaik disiplin protokol kesehatan. Karena dengan kita mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, maka dengan begitu kita dapat memutus rantai penularan secara efektif dan efisien,"

Maka dengan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker salah satunya masyarakat akan terlindungi dari paparan varian-varian Covid-19..

Sehingga pada kasus untuk sekarang ini, pemeriksaan Indonesia mengharapakan kepada masyarakat dan semuanya agar tidak lagi mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan dapat mematuhinya demi keselamatan dan kepentingan kita bersama.

Pada virus Covid-19 baru ini, adanya berbagai baru, yang tidak biasa ataupun kasus pada pelaku perjalanan luar negeri dan lain-lain. Untuk itu, apa pun jenis varian virus baru ini yang ada di tengah-tengah masyarakat, yang perlu dilakukan ialah memperketat protokol kesehatan dan selalu melindungi diri demi keselamatan diri kita semuanya.

___

[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!