Laka Lantas di Desa Suak Nie, Tiga Korban Alami Luka Berat

Petugas Kepolisian Aceh Barat baru saja melakukan Olah TKP di Jalan Nasional Meulaboh Banda Aceh.

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Meulaboh - Aceh Jaya, tepatnya di Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat pada Selasa (18/06/2024) sekitar pukul 11.45 WIB,, Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, yaitu Yamaha Vega R dengan nomor polisi BL 3167 LAF dan Honda CBR dengan nomor polisi BL 5313 VP.

Kejadian ini bermula ketika sepeda motor Honda CBR yang dikemudikan oleh Yusli (68), warga Desa Ujung Padang, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, melaju dari Meulaboh menuju arah Aceh Jaya dengan kecepatan sedang. Di belakangnya, sepeda motor Yamaha Vega R yang dikemudikan oleh Dahrin Harahap (70), warga Dusun Keuchik Ali, Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, sedang melaju ke arah yang sama.

Menurut Kasat Lantas Polres Aceh Barat, Yusrizal, S.E, melalui Kasie Humas AKP Mawardi, saat berada di TKP, Dahrin mencoba menyeberang ke kanan untuk menuju rumahnya. Namun, Yusli yang mengendarai Honda CBR dan berboncengan dengan Putri (51), warga Dusun Ujong Manggeng, Desa Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya, tidak dapat menghindari dan langsung menabrak sisi kanan sepeda motor Dahrin.

Akibat kecelakaan tersebut, Dahrin mengalami luka serius pada kaki kanannya dan mengeluarkan darah dari telinga. Ia masih dalam kondisi sadar saat dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, Yusli mengalami luka di bagian wajah, dan Putri mengalami luka lecet di bahu kiri serta pelipis mata.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, melalui Kasat Lantas Yusrizal, menyatakan bahwa ketiga korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. "Kerugian materil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 3.000.000," jelas Yusrizal.

Laka lantas ini menambah catatan kecelakaan di wilayah tersebut, menegaskan pentingnya kewaspadaan dan ketaatan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Polisi mengingatkan para pengendara untuk selalu menggunakan helm dan memperhatikan kondisi jalan serta lalu lintas di sekitarnya.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!