Breaking News

Lakukan 5 Hal Ini Agar Laptop Terjaga dengan Baik

Laporan ,

bimcmedia.com, Teknologi - Perawatan laptop sangat penting sekali mengingat perangkat ini merupakan pendukung aktivitas.

Dalam menjaga perangkat laptop, Anda harus memiliki kriteria tersendiri mengingat barang ini sangat sensitif sekali apabila tersentuh sesuatu, jatuh atau terhantuk bahkan tumpah air di atas keyboard.

Apa yang harus dilakukan saat laptop mengalami kerusakan? Tentu saja harus segera diperbaiki.

Namun sebelum itu, sebaiknya Anda melakukan 5 hal ini terlebih dahulu dalam menjaga laptop. Apa saja?

Pasang Anti Gores di Layar

Ringan sekali hal ini. Namun jika Anda memiliki laptop dengan layar terbaik maka tidak ada salahnya untuk memasang anti gores.

Anti gores yang terpasang untuk menghindari kerusakan saat bergesekan dengan debu atau percikan air.

Anti gores juga pelindung dari hal-hal lain berupa tergesek antara layar dengan keyboard yang menyebabkan layar tergores.

Jika layar tergores maka dapat dipastikan bahwa pekerjaan Anda akan terhambat.

Sarung atau Pelindung pada Keyboard

Keyboard merupakan hal sensitif lain yang patut dijaga dengan baik. Sebagaimana diketahui bahwa di bawah keyboard terdapat perangkat utama dalam menjalankan laptop.

Maka dengan memasang pelindung keyboard akan terhindar dari masuknya debu atau masuknya air jika Anda tanpa sengaja menumpahkanya di atas keyboard.

Jika air tumpah di atas keyboard dapat dipastikan bahwa perangkat lain (motherboard) akan mengalami kerusakan lebih parah.

Dukungan Kipas di Bawah Laptop

Kipas pendukung ini bisa dibeli pada toko-toko laptop. Bagi Anda yang bekerja hampir 24 jam dengan laptop tentu saja sangat membutuhkan kipas pendukung ini.

Kipas pendukung ini akan mendinginkan laptop yang dipaksa bekerja tanpa henti. Ini penting dilakukan untuk mendinginkan motherboard yang terdiri dari perangkat-perangkat utama dalam menjalankan mesin laptop.

Shut Down Lebih Baik daripada Sleep

Jangan sepelekan shut down laptop Anda. Jika Anda ingin istirahat lebih dari 15 menit maka pilihan terbaik bukanlah sleep melainkan shut down (mati total dari laptop).

Shut down akan mematikan kinerja laptop secara keseluruhan sehingga tidak akan terjadi sesuatu apabila terjadi pemendekan arus.

Jika Anda memilih sleep bisa dipastikan bahwa laptop terus bekerja sedangkan ia dalam kondisi mati.

Clean Master atau Cuci dengan Sejenisnya

Sesekali Anda butuh menyegarkan kembali kinerja laptop dengan mengaktifkan Clean Master.

Hal ini perlu dilakukan agar laptop menempatkan kembali file-file sampah pada tempatnya.

Dengan melakukan Clean Master maka Anda akan mendapatkan kembali kinerja terbaik dari laptop yang telah lelah bekerja seharian.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!