Lionel Messi Akan Tinggalkan Club Barcelona, Ini Alasannya

Laporan ,
Lionel Messi
Lionel Messi | Sumber : Internet

Bimcmedia.com, Nasional : Pemain sepakbola asal Negara Argentina yaitu Lionel Messi akan meninggalkan clubnya Barcelona. Bukan hanya Messi yang meninggal club sepakbola liga spanyol tersebut, ada empat pemain anyar Barcelona, yaitu Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia dan Emerson Royal juga akan menerima hal yang sama untuk meninggalkan clubnya.

Lionel Messi meninggalkan liga spanyol itu akibat dari terkendala dari aturan batasan gaji, sehingga hal tersebutlah membuat La Pulga -julukan Lionel Messi harus berpisah dengan club Barcelona.

dikutip pada laman berita Okezone, Jum'at (06/08/2021) menerangkan bahwa "Barcelona akan memiliki masalah juga dengan pemain lain yang ingin didaftarkan setelah aturan final La Liga (otoritas Liga Spanyol),”

Sebuah informasi, ada skema batasan gaji di Liga Spanyol yaitu dengan total dari 20 klub peserta Liga Spanyol, maksimal hanya diizinkan mengeluarkan uang untuk gaji pemain sebesar 2,33 miliar euro atau sekira Rp39,5 triliun per tahunnya.

Sementara untuk Barcelona sendiri, mereka kebagian jatah 382,7 juta euro atau sekira Rp6,49 triliun. Akibat dari beban gaji pemain club Barcelona sudah lebihi batas nominal, maka mereka tak bisa lagi mendaftarkan pemain-pemain barunya.

BACA JUGA : 

Lalu, kenapa kapten tim klub itu tak bisa didaftarkan? Bukankah La Pulga  berstatus pemain lama? La Pulga dihitung pemain baru karena kontraknya bersama Barcelona akan berakhir.

Karena hal tersebut pada per 1 Juli 2021, pemain berpunggung sepuluh juga berstatus tanpa club dan rencananya menandatangani kontrak lima tahun bersama Barcelona pada Kamis 5 Agustus 2021 malam WIB. Namun, semuanya batal berantakan karena adanya skema Batasan gaji di Liga Spanyol.

Namun, apa yang harus dibilang, ibarat pepatah adalah nasi sudah menjadi bubur. Lionel Messi harus rela meninggalkan clubnya Barcelona, club yang sudah di belanya sejak 2000.

Sejauh ini, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya sudah mendekati Lionel Messi. Jadi, siapa yang bakal mendapatkan tanda tangan Lionel Messi?

Mungkinkah La Pulga akan bertahan di Barcelona? Hal itu bisa saja terjadi jika otoritas Liga Spanyol mengubah batasan skema gajinya, bahkan dirinya juga bersedia memotong gajinya hingga 50%.


[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!