Longsor Aceh Tamiang, Ketua Bhayangkari Salurkan Bantuan

Longsor Aceh
Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny.Dewi Yanis Meninjau Langsung Lokasi Tanah Longsor Uasai Memberikan Bantuan Sembako Pada Warga Yang Terdampak Longsor. | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Tamiang : Bhayangkari Daerah Aceh (Polda Aceh) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana alam tanah longsor di Dusun Bukit Suling, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Sabtu, (04 /02/ 2022)

Bantuan berupa paket sembako dan berbagai kebutuhan pokok itu disalurkan melalui Bhayangkari cabang Aceh Tamiang. Ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Sissi Ahmad Haydar melalui Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Dewi Yanis.

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny.Dewi Yanis mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah kecil dari Bhayangkari untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami sebagai Bhayangkari tentu selalu berada di belakang suami yang bertugas sebagai Polri. Seperti yang terjadi saat ini, kami pun siap untuk menjadi pelayan masyarakat untuk mengurangi beban mereka yang terdampak bencana Longsor,” Ujarnya.

Selain memberikan bantuan, Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang juga turut memberi himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi resiko saat terjadinya bencana di musim penghujan yang terus melanda kawasan Aceh Tamiang.

"Selain memberikan bantuan sosial, kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan lebih peka terhadap situasi alam di musim penghujan saat ini,” Tutupnya.

Diketahui bersama Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari terakhir terjadi di kabupaten Aceh Tamiang, akibatnya tanah longsor terjadi seperti di Dusun Bukit Suling, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.

Informasi yang berhasil di peroleh dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Aceh Tamiang akibat hujan dengan intensitas tinggi itu mengakibatkan beberapa rumah warga tertimpa longsor.

Musibah itu terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, sehingga tebing yang berada persis di belakang rumah warga longsor dan menimpa atap rumah.

***

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!