LSM PuTra Desak DPRK Evaluasi Gugus Tugas Covid – 19

Bimcmedia.com, Pidie Jaya : Lembaga Swadaya Masyarakat Public Transparansi (LSM PuTra) Pidie Jaya Desak Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, untuk melakukan evaluasi kinerja Gugus Tugas Percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya .

Keterangan : Direktur LSM PuTra, Zikrillah, SP/ Nas

Penegasan ini Menanggapi pemberitaan tentang berkeliarannya pasien asal Pidie Jaya yang sudah dinyatakan postif dan reaktif aktif.

LSM-PUTRA minta DPRK segera mengevaluasi Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pidie Jaya.

Kami menduga kedua pasien (ND dan AS) bisa berkeliaran sampai ke Banda Aceh akibat kurangnya pengawasan itensif dari Tim Gugus Tugas Covid -19 Pidie Jaya.  Sehingga keduanya  tersebut tidak melakukan isolasi mandiri sebagaimana  intruksi protokol kesehatan, ujar Direktur LSM PuTra, Zikrillah, SP, Kepada Bimcmedia.com (Minggu, 31/8/2020).

Terkait keberadaan pasien yang positif yang berasal dari Pidie Jaya, Tim Gugus Tugas Covid – 19, harus melakukan koordinasi dengan gugus tugas Kota Banda Aceh, ini merupakan langkah dalam mengatisipasi penyebaran Covid – 19, terang Zikri pada media bimcmedia.com.

Dengan berkeliaran pasien konfimasi positif Covid – 19 ini, terkesan Tim gugus tugas lalai dalam melakukan pengawasan isolasi mandiri.

Apalagi saudari ND merupakan seorang Tenaga Kesehatan di Pukesmas Blang Kuta Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya, inilah sebuah insiden buruk bagi kesehatan, apalagi   Pukesmas adalah pusat pelayanan masyarakat Blangkuta dan sekitarnya, terang Zikri.

Untuk itu kami mendesak DPRK dan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas untuk melakukan evaluasi kinerja tim, supaya tidak terkesan asal – asal di publik dengan berspekulasi bermacam – macam.

“Karena selama ini kita ketahui kuncuran anggaran yang di plotkan dalam penanganan bencana non alam ini sangat besar”.

Sekali lagi kita mendesak kepada DPRK dan Bupati Pidie Jaya, untuk benar – benar melakukan evaluasi penanganan Covid – 19 secara serius dan mengaktifkan ruang isolasi yang telah di persiapkan jauh – jauh hari, pangkas Zikri.

Menanggapi permasalahan tersebut Wakil Ketua DPRK Pidie Jaya, H. Syahrul Nurfa, SH, saat di jumpai di ruang kerjanya mengatakan sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh salah satu pasien yang konfirmasi positif tersebut.

Ia menambahkan seharusnya saudari ND memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, malah dia melakukan tindakan yang tidak baik, itukan dapat menyebabkan bahaya bagi orang lain.

Pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan akan melakukan evaluasi sesegara mungkin dengan tim gugus tugas Covid – 19 Kabupaten, demi kebaikan bersama serta menindak lanjuti permasalahan ini, tutup Politisi NasDem Pidie Jaya.


Nas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: