Breaking News

Mahasiswa Berkomitmen Selesaikan Permasalahan di Barat Selatan Aceh

Mahasiswa berkomitmen selesaikan permasalahan dibarat selatan, Sumber Foto: Ist

Bimcmedia.com, Meulaboh : Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (SOMBEP) berkolaborasi dengan Aliansi Peduli Lingkungan (APEL), Selenggarakan nonton bareng dan refleksi kemerdekaan Indonesia di lapangan Bola Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu,(20/08/2022).

Pada kegiatan nonton bersama tersebut ketua Umum SOMBEP menyampaikan bahwa tujuan dari nonton bersama ini adalah untuk berdiskusi secara terbuka tentang kemerdekaan yang sudah 77 tahun Indonesia merdeka tetapi menurutnya masih belum sepenuhnya di implementasikan kepada masyarakat Barat Selatan Aceh.

"Tujuan kegiatan ini diadakan selain untuk refleksi kemerdekaan, ini juga untuk berdiskusi tentang 77 tahun Indonesia merdeka namun kemerdekaan tersebut masih belum sepenuhnya di implementasikan kepada masyarakat" ujar Jhony Howord.

Pada kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa lembaga yang berada di barat selatan, diantaranya adalah Zibran selaku Ketua komisariat Ekonomi Universitas Teuku Umar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Syukur selaku Direktur Aliansi Peduli Lingkungan (APEL) Aceh, Dede R.M selaku Sekretaris Jendral Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND), Amsar Selaku wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Sulaiman selaku ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Nagan Raya, M rufa alimuddin Selaku ketua Hutan dan lingkungan Barsela, Marpandi selaku Sekretaris Jendral Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) Aceh, Nur Fajerin selaku PJ Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) UTU, dan Mustafa selaku Demisioner Ilmu hukum.

Tak hanya nonton bareng diakhir-akhir Kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan diskusi terbuka terkait dengan beberapa permasalahan-permasalahan yang diderita oleh rakyat Indonesia khusus nya Aceh dan mereka akan berkomitmen untuk menyelesaikan di Barat Selatan.

Dalam diskusi tersebut ada beberapa permasalahan yang didiskusikan, seperti permasalahan jaringan, kerusakan lingkungan, kerusakan Rawa tripa,Rawa Singkil sekolah yang tidak difungsikan, dan pemungutan UKT bagi mahasiswa Bidikmisi/KIP-K yang dilakukan oleh kampus swasta.

Direktur APEL Aceh juga menambahkan, harapannya momentum Kemerdekaan ke 77 tahun ini semoga para pemimpin lebih peka terhadap hak hidup sehat dan bersih bagi rakyat sesuai dengan UU yang ada.

"Dengan momentum Kemerdekaan ke 77 tahun ini semoga para pemimpin lebih peka terhadap hak hidup sehat dan bersih bagi rakyat nya. berdasarkan uu pasal 6 Ayat 1 UU PLH dan juga pada UU no 39 tahun 1999 tentang hak asasi manusia juga mengatur hak hidup sehat dan bersih pada pasal 9 ayat 3" tutup Direktur APEL tersebut.

Pantauan pewarta Bimcmedia.com di lapangan, Kegiatan tersebut berlangsung dengan damai dan lancar walaupun lokasi harus dipindahkan ke tribun lapangan bola Teuku Umar karena hujan yang deras.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!