Breaking News

Mahasiswa IAIN Takengon Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Reulop

Laporan ,

bimcmedia.com, Aceh Tengah - SEMA IAIN Takengon bersama sejumlah organisasi mahasiswa yang ada di kampus IAIN Takengon seperti LDK Simahtuah, Resimen Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Matematika, dan Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah mengantarkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Reulop.

"Setelah mengetahui informasi bahwa terjadi kebakaran subuh tadi. Dengan ganasnya si Jago Merah melahap 5 rumah dan 3 rumah juga ikut terdampak dari kebakaran tersebut. Sekitar jam 14.00 hari ini kami berangkat ke lokasi dan menyalurkan bantuan masa panik berupa sembako, pakaian, dan perlengkapan shalat, dengan harapan hal ini dapat meringankan beban dan rasa panik dari saudara-saudara kita." Hal ini diungkapkan oleh, Maulidaini, Ketua Senat Mahasiswa IAIN Takengon kepada bimcmedia.com pada Senin (24/08/2020).

Safri, Ketua Umum LDK Simahtuah mengatakan, "Saat di lokasi kami terjebak hujan yang cukup lama. Akhirnya kami melakukan trauma healing dengan para korban, dan kami juga bercerita dengan masyarakat setempat di mana salah satu korban kebakaran menceritakan kejadian yang menyentuh hati di mana ketika ia hendak mengumandangkan azan Subuh tiba-tiba dipanggil oleh istrinya dan mengatakan rumahnya terbakar. Beliau langsung bergegas pulang untuk menyelamatkan anaknya yang masih tertidur,"

Heriandi (Komandan Resimen Mahasiswa IAIN Takengon) mengajak semuanya untuk ikut berdoa, "Mari kita selipkan doa, semoga para korban bencana ini Allah beri kekuatan dan kesabaran dan semoga Allah melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja. Kita berdoa agar musibah ini dapat dilalui dan para korban serta keluarga bisa tabah dan ikhlas,"

---

Penulis: NJA

Editor: Ubaidillah

Komentar

Loading...