Mahasiswa Ilmu Keperawatan Abulyatama Gelar Baksos, Akibat Eksistensi

Kerusakan Tanaman Meningkat

Mahasiswa Ilmu Keperawatan Abulyatama
bimcmedia.com | Foto Bersama Mahasiswa Keperawatan dan yang Ikut dalam program penghijauan | Ist

Bimcmedia.com, Aceh Besar : Mahasiswa Progam studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Aceh menggelar kegiatan Bakti sosial (penghijauan dan bersih-bersih) pada Minggu, 04 Juli 2021, di Desa Lampoh Tarom, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua panitia pelaksana, Ema Yurlinasari mengatakan, " Tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial tersebut adalah sebagai upaya untuk menumbuh dan kembangkan rasa kepedulian generasi muda dalam merawat dan menjaga lingkungan. Selain dari itu juga supaya eksistensi kerusakan pada alam tidak meningkat, karena semua Mahasiswa yang ikut atau Masyarakat lainnya sudah bisa menjaga alam ." Ujarnya .

"Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis masyarakat dan sebagai generasi muda terdidik dan sekaligus merupakan ujung tombak pembangunan bangsa yang peduli lingkungan. Maka mahasiswa program profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama juga ikut berkewajiban untuk menjaga eksistensi tanaman dari kerusakan sebagai efek negatif globalisasi,"Jelasnya.

Baca Juga : 

Selanjutnya, Mahasiswa Ilmu Keperawatan Abulyatama dalam menggelar kegiatan gotong royong ini, merupakan rasa peduli terhadap lingkungan, untuk dapat menjaga kelestarian alam pada masa globalisasi yang juga meningkat sehingga menyebabkan kerusakan tanaman atau alam meningkat dan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Abulyatama, juga melaksanakan lomba kebersihan antar dusun yang merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Profesi Ners di stase keperawatan komunitas.

"Kegiatan penghijauan pada lingkungan akibat eksistensi kerusakan tanaman meningkat dan juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk pengembangan dan juga dapat meningkatkan daya pikir seseorang, serta untuk meningkatkan keterampilan agar, semua yang mengikuti bakti sosial, mereka mampu untuk mengantisipasi situasi, kondisi, dan fenomena yang terjadi di era globalisasi yang terjadi pada saat ini,." Tambah, Ema Yurlinasari, yang juga merupakan ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh besar saat ini.

Adapun dalam kegiatan bakti sosial dalam penghijauan tanaman ataupun alam juga turut dihadiri oleh ketua prodi PSIK UNAYA Ns. Iskandar, S.kep,. M.Kep., Danramil Kuta Baro, serta beberapa anggota dan masyarakat desa Lampoh tarom, Kabupaten Aceh Besar.


[A-]

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!