Mahasiswa STAIN Meulaboh Audiensi Hingga Ke Provinsi

Agar Segera Dibuka Blokade Kampus

Mahasiswa STAIN Meulaboh Audiensi
Pertemuan Mahasiswa STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh dengan Kepala Bidang Penanganan Masalah, Pembinaan dan Penyuluhan Pertanahan, M. Nizwar, SH, MH, /bimcmedia.com/Foto : Ist

bimcmedia.com, Banda Aceh : Guna menuntut percepatan proses pembukaan blokade kampus dan agar segera, sejumlah mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan audiensi hingga ke tingkat provinsi.

Audiensi tersebut merupakan aksi lanjutan, setelah sebelumnya pihak mahasiswa juga melakukan upaya serupa di tingkat kabupaten. untuk membantu menghilangkan palang (blokade) akses jalan masuk kampus STAIN Teungku Dirundeng.

Ketua Lembaga Pers Mahasiswa, Zulfan Marlian, kepada bimcmedia.com, Senin, (12/04/2021) menyampaikan, bahwa sebelumnya mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh beraudiensi dengan pemerintah daerah Aceh Barat dan beberapa lembaga terkait, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan dibukanya palang blokade kampus.

Zulfan menjelaskan, gerakan itu merupakan inisiatif mahasiswa yang merasa telah banyak dirugikan dalam mendapatkan hak-hak pendidikan.

Baca Juga : 

"Saya menyayangkan sikap pemerintah yang sangat lambat dalam menangani kasus ini. Terkesan hanya mementingkan beberapa pihak saja dan mengabaikan pendidikan yang seharusnya diutamakan," cetus Zulfan Marlian.

Di Banda Aceh, mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengunjungi kantor Gubernur Aceh. Di sana mereka diterima Kabag Pemerintahan Umum, Afifuddin, SH, MH.

Pada audiensi tersebut, mahasiswa menyampaikan keinginan mereka agar dapat masuk ke kampus, menempati dan memakai gedung untuk proses perkuliahan.

Afifudin mengatakan, dari pihak gubernur telah menyerahkan masalah tersebut kepada Dinas Pertanahan untuk dipelajari dan hasilnya berdasarkan keputusan dari mereka.

Terkait masalah ini, Dinas Pertanahan Aceh melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanahan yang ada di Aceh Barat tentang bagaimana status tanah tersebut yang terdapat Lembaga Pendidikan untuk putra putri Aceh Barat.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy