Breaking News

Mahasiswa UTU Mengeluh Kuliah DARING, Desakan Rektor Umumkan Tatap Muka

Laporan ,

bimcmedia.com, Meulaboh - Sejak pandemi virus corona mulai menginfeksi Indonesia pada awal Maret tahun 2020, seluruh kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi dialihkan melalui visual dalam Jaringan (Daring) atau online termasuk kampus Universitas Teuku Umar (UTU).

Dalam Proses belajar via Daring beragam keluhan dialami Mahasiswa, baik dari efektivitas maupun fasilitas pembelajaran yang kurang memadai serta sejumlah kendala lainnya hingga menurunkan semangat belajar insan Universitas selama ini

Arif Munandar salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi UTU kepada bimcmedia jum'at (8/1/2021) mengatakan, kuliah daring sangat tidak efektif dan membebani Mahasiswa seperti tugas yang sangat banyak

Selain itu jadwal kuliah tidak sesuai dengan roster dan kendala lainnya yang menyebabkan mahasiswa tidak dapat menyerap materi secara penuh. Ungkapnya

" Kuliah online sangat tidak efektif karna banyaknya kendala" ujar arif

Selain itu arif juga mengungkapkan, kondisi Aceh terutama Area Kampus hari ini mulai membaik sudah bisa menerapkan sistem new normal seperti kampus lain yang ada di Aceh Barat dan wilayah lain yang sudah mengumumkan kuliah secara tatap muka.

"Kondisi saat ini sudah membaik kan bisa kuliah dengan protokol kesehatan apalagi sudah new Normal, lagian sejumlah kampus di Aceh barat ada yang sudah kuliah tatap muka seperti beberapa kampus di Aceh dan Indonesia, umumnya Mereka sudah mengumumkan kuliah tatap muka" ungkap arif.

Arif juga menuntut kepada rektor UTU untuk segera mengumumkan dan membuat kebijakan atau regulasi agar terselenggaranya kuliah tatap muka. Selain itu dia juga mengatakan banyak Mahasiswa mengeluh dan menginginkan untuk kuliah tatap muka.

"Kami menuntut Rektor UTU untuk membuat kebijakan dan mengumumkan kuliah tatap muka secara segera mungkin, banyak Mahasiswa mengeluh dengan kuliah online dan menginginkan untuk kuliah tatap muka" pungkas arif.

*FL*

Komentar

Loading...
error: Minta Ijin Dulu, Jika Ingin Copy