Mahdi Efendi Minta Jamaah Jaga Kesehatan Selama di Tanah Suci

Mahdi Efendi Bersalaman dengan para jamaah calon haji. di mesjid Agung Meulaboh Foto IST

Bimcmedia.com, Aceh Barat: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi bersama Dandim 0105 beserta jajaran OPD terkait, melakukan peninjauan keberangkatan jamaah calon haji (JCH)  Aceh Barat di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Selasa (04/06/2024).

Dalam kunjungan itu Pj Bupati sempat berdialog ringan dengan beberapa jamaah, serta dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan doa untuk para jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Menurut Mahdi peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran proses keberangkatan para jamaah calon haji. “Tolong terus jaga kesehatan dan kekompakan selama di Tanah Suci, untuk keselamatan dan kesempurnaan ibadah,” ucap Mahdi.

Pj Bupati Aceh Barat itu juga menyampaikan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta ikut mendoakan agar ibadah haji para jamaah diterima oleh Allah SWT.

Ratusan masyarakat Aceh Barat turut menghadiri prosesi keberangkatan jamaah calon haji dari Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Dalam suasana khidmat, mereka berkumpul untuk memberikan doa dan ucapan selamat kepada para jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji.

Dengan hati penuh haru, keluarga dan kerabat para jamaah calon haji turut hadir memberikan dukungan moral dan doa restu. Mereka berharap agar perjalanan ibadah haji para jamaah diberikan kelancaran dan keselamatan oleh Allah SWT.

Proses keberangkatan jamaah calon haji ini menjadi momen yang sangat dirindukan dan menjadi tanda kebersamaan serta kecintaan masyarakat Aceh Barat terhadap sesama umat muslim yang melaksanakan ibadah haji.

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan keluarga para jamaah calon haji yang turut memberikan dukungan dan doa restu.

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!