Breaking News

Majelis Mahabbah Rasulullah Teladani Nabi Muhammad di Hari Lahirnya Beliau

Laporan ,

bimcmedia.com, Aceh Timur – Majelis Mahabbah Rasulullah (MMR) Aceh Timur dan Dayah Nur Hidayah Al Aziziyah Kuta Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur mengadakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama. Ahad, 17 Januari 2021 di Dayah setempat.

Dalam acara tersebut, Abi Ismail M Husen S.H.I selaku Ketua MMR Pusat di Banda Aceh hadir memberikan Tausiyah dengan didampingi oleh Tgk. Zulfan Fahmi, M.Pd dan acara dipandu langsung oleh Tgk. Safril, S.Sos.i

Abi Ismail M Husen, S.H.I dalam tausiyahnya juga dalam rangka merespon video yang viral baru-baru ini yang berisi pengakuan oknum yang diduga warga Aceh yang telah menjadi Missionaris, Abi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga akidah islam dan menjaga seluruh anggota keluarga dari upaya kristenisasi dan pendangkalan akidah dengan memberikan anak-anak ilmu agama melalui lembaga pendidikan Islam seperti Dayah-dayah dan juga dengan mengikuti setiap pengajian yang diadakan oleh Majelis-majelis pengajian seperti MMR atau Majelis serupa sebagai upaya membentengi diri dari hal-hal yang merugikan keimanan.

Selain itu ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga menjadi momen silaturahmi baginya dengan pengurus dan jamaah MMR di daerah khususnya Aceh Timur dan dalam waktu dekat akan bersilaturahmi dengan pengurus MMR kota Langsa.

"Setelah acara disini selesai saya akan berangkat ke Langsa guna bersilaturahmi juga dengan pengurus MMR kota Langsa besok" Imbuhnya.

Seperti yang diketahui Majelis Mahabbah Rasulullah atau yang kerap dikenal dengan sebutan MMR ini, sudah membuka 25 titik pengajian yang tersebar di seluruh Aceh.

Dalam kesempatan yang sama Tgk. Safril, S.Sos.i sebagai Pengasuh MMR Aceh Timur dalam wawancaranya dengan tim liputan menuturkan bahwa alasan diadakan Perayaan Maulid di Dayah Nur Hidayah Al-Aziziyah Kuta Blang karena Dayah tersebut merupakan tempat dimana MMR Aceh Timur melaksanakan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap kamis pukul 14.00 WIB.

"Kita melaksanakan kajian rutin setiap hari kamis disini (Dayah Nur Hidayah-Red) maka karena itu akhirnya kami dengan Dayah Nur Hidayah bersepakat melaksanakan Maulid Nabi bersama." Ujarnya.

Ia juga berharap dengan diadakan maulid bersama ini semoga dapat mempertajam kecintaan terhadap baginda Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Pimpinan Dayah Nur Hidayah Al-Aziziyah, Tgk. Safwandi, S.Pd. mengucapkan syukur atas keberlangsungan acara ini dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu menyelenggarakan Perayaan Maulid ini.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia, santri, wali santri dan juga pada masyarakat dengan antusias telah ikut membantu menyukseskan perayaan Maulid di Dayah ini." Ujar Safwandi.

Menurutnya, acara yang diadakan setiap tahun ini tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari banyak pihak.

Selain dihadiri oleh para keluarga besar Dayah Nur Hidayah Al Aziziyah serta keluarga besar MMR Aceh Timur dan tamu undangan lain, acara ini turut pula dihadiri oleh Tgk. H. Zahrul Mubarrak HB atau yang lebih akrab di sapa dengan Abi Mudi.

---

Koresponden: Selly Novita

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!