Maju Jadi Caleg DPR Aceh, Subangun Berutu Siap Perluas Pengabdian Ke Petani Sawit

Subangun Berutu Caleg DPRA dari Partai Perindo Dapil 9. | Foto Mansah Berutu Bimcmedia

Bimcmedia.com, Subulussalam: Miliki tekat memperluas pengabdian kepada masyarakat dan para petani, Subangun Berutu maju sebagai kandidat Calon Anggota Legislatif (Caleg) Tingkat Provinsi, DPRA Aceh dari Partai Perindo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Siap memperluas pengabdian kepada masyarakat khususnya kepada petani sawit"Kata Subangun Berutu Kepada media Bimcmedia.com,Sabtu 14 Oktober 2023

Subangun Berutu sendiri miliki tekad maju menjadi Caleg DPRA Dapil Aceh 9 (Kabupaten Aceh Selatan, Abdya, Singkil dan Kota Subulussalam).

Lahir di Rimo, Aceh Singkil pada tahun 1974 ,Sosok Subangun Berutu bukanlah orang asing di mata warga. Besar dan berkarier di Kota Subulussalam, bersama istrinya, Hendriyani R, lahir di Tapaktuan, Aceh Selatan, 1970, kini berdomisili di Jalan T. Cik Ditiro, 16 Subulussalam, Aceh.

Memiliki empat anak dan dua cucu ini menempuh pendidikan formal di SDN Tulaan Rimo, SMPN 1 Rimo dan SMAN 1 Lipat Kajang. Pendidikan nonformal, Sertifikasi Sawit Uni Eropa (MT-SH Acaremy) 2019.

"Kalau latar belakang kehidupan, jelas dalam lingkup Kabupaten Aceh Singkil dan Subulussalam, didukung istri yang asli dari Tapaktuan”, jelas Subangun, menilai klop Dapil 9 Aceh terpenuhi.

Menyoal sejumlah organisasi yang digeluti, saat ini Subangun Ketua DPP Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Perjuangan, Ketua RAPI 23, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Perbakin dalam Kota Subulussalam, dan Wakil Ketua DPW Perindo,

Memaparkan sejumlah program dan diyakini lebih efektif jika diramu, digodok melalui lembaga legislatif, yakni peningkatan produktivitas kebun petani kelapa sawit, korporasi petani kelapa sawit, industrialisasi produksi kebun petani kelapa sawit.

Program ini, kata Subangun digagas melalui kegiatan pendampingan dan peningkatan SDM petani pekebun, mandatori ISPO bagi petani kelapa sawit, penguatan kelembagaan petani kelapa sawit dan beasiswa penuh anak-anak petani kelapa sawit bekerjasama dengan lembaga BPDP KS.

“Kita sudah gagas dan persiapkan program dan konsep secara matang serta terukur. Melalui kursi DPRA, Insya Allah bisa terwujud”, tegas Subangun, imbau masyarakat agar memilih Caleg yang punya visi, misi pro rakyat.

Subangun Berutu merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Kota Subulussalam.Subangun sendiri selalu aktif di komunitas sawit hingga sering menyuarakan berbagai persoalan dan keluhan para petani bahkan menurutnya pengabdian dirinya ke petani sawit saat ini masih belum maksimal.

(*)

Komentar

Loading...
error: Content is protected !!